Gubernur Sulsel Dukung Penuh Pembentukan Kabupaten Luwu Tengah





PALOPO - Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menghadiri Focus Grup Discussion (FGD) di kantor walikota palopo Kamis (21/11/2019) siang.

Hadir kepala daerah di Luwu Raya diantranya Walikota Plaopo HM. Judas Amir, Bupati Luwu Basmin Mattayang dan Bupati Luwu Utara Indah Putri. Serta para kepala Bappeda untuk mempersentasekan perkembangan program di masing masing daerah.

Di akhir FGD Tersebut, Nurdin Abdullah menyinggung soal pemekaran kabupaten Luwu Tengah. Menurutnya, Luwu tengah akan segera diwujudkan sebagai daerah otonom baru.

" Soal Luwu Tengah kami dari Provinsi siap.dan kami akan usulkan dan berhara mudah-mudahan bisa mendapat diskresi dari pemerintah pusat,” kata Nurdin Abdullah.

Menurutnya terkait Luwu tengah dikomunikasikan dengan Bupati Luwu, dan akan bersama sama menindaklanjuti hingga ke pemerintah pusat.

Selain Luwu Tengah, Nurdin juga menyinggung soal Provinsi Luwu Raya.dan meminta semua pihak untuk tidak ragu. Namun swbagai langkah awal pihaknya akan mempersiapkn dulu semua infrastuktur pendukung.

" Kalau infrastrukturny sudah haik, terus PAD dinaikkan, dan kawasan wisata diperbaiki, maka tidak akan sulit untuj merealisasikan provinsi. Karena biaya pembentukan daerah otonom tidak sedikit." Tegasnya

Ditambahkan Nurdin, perhatian provinsi Sulsel ke Luwu Raya cukup besar, dan semua itu semata mata untuk menyiapkan segala hal termasuk kesiapan ketika nantinya dimekarkan.

Seperti Kota Palopo dimana kedeoan akan di bangun Tempat pelelangan Ikan berskala besar dengan anggaran Rp. 20 Milyar. Dan itu sebagai upaya untuk meningkatkan salah satu sektor pendukung bagi Kota Palopo.
Previous Post Next Post