Inspirasi Timur

 





PALOPO - Kebakaran lahan perkebunan warga terjadi di Kilometer 5 Kelurahan Murante, Kecamatan Mungkajang,  Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Rabu (06/11/2019) sore.

Api dengan cepat membakar satu hektare lahan perkebunan warga yang ditumbuhi alang-alang, semak dan Seresah serta banyaknya ranting kering bekas tebangan.   Puluhan tanaman produktif berupa Cengkeh, Durian dan tanaman perkebunan lainnya hangus terbakar.
  
Petugas Pemadam Kebakaran Kota Palopo dibantu warga berupaya memadamkan api dengan alat seadanya dan membuat sekat bakar agar api tidak merambat ke area perkebunan warga lainnya.

Komandan Tim (Dantim) Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palopo, Sarbini Haris mengatakan penyebab kebakaran hingga saat ini belum diketahui, kondisi medan yang terjal yang berada di pegunungan membuat petugas pemadam kebakaran kewalahan memadamkan api.

“Akses untuk sampai ke lokasi kondisinya cukup menantang selain karena terjal juga sulit membawa alat berupa selang air untuk memadamkan a;pi,” kata Sarbini saat ditemui di lokasi kebakaran.




Previous Post Next Post