Begini Harapan Kapolres Luwu Utara di Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91


Timurinspirasi.com, LUWU UTARA - Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 yang dipusatkan di Lapangan Taman Siswa Masamba Kabupaten Luwu Utara, Senin (28/10/2019) berlangsung khidmat.

Sedikitnya ratusan personel TNI/Polri, Instansi terkait, Ormas kepemudaan, mahasiswa dan pelajar mengikuti upacara yang mengambil tema `Bersatu Kita Maju` ini.

Turut hadir dalam upacara tersebut antara lain, Bupati Luwu utara Indah Putri indriani,  Sip,  M. Si yang sekaligus menjabat sebagai Indpektur upacara, Kapolres Luwu Utara AKBP  Boy F.S samola, Wakil Ketua DPRD Luwu Utara, Awaluddin, Ketua Pengadilan Agama HJ noor haeni , Tafsil saleh Sekda Luwu Utara serta jajaran OPD Kabupaten Luwu Utara.

Dikonfirmasi terpisah AKBP Boy F. S samola, mengatakan,  peringatan Hari Sumpah Pemuda ini merupakan momentum yang pas untuk mengingatkan kembali nilai-nilai persatuan yang telah didengungkan oleh barisan pemuda Indonesia 91 tahun silam.

“Ditengah kondisi seperti saat ini, dimana teknologi berkembang demikian pesat dan penetrasi budaya yang masif dan konten medsos yang berpotensi memecah belah pemuda Indonesia harus meneladani kembali semangat sumpah pemuda yang digagas oleh pemuda Indonesia dahulu,” ujar Boy

Menurut, AKBP Boy, pesatnya perkembangan teknologi Informasi ibarat dua mata pisau, satu sisi memberikan jaminan kecepatan informasi  sehingga memungkinkan para pemuda untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya dan daya saing, namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif

Pada kesempatan tersebut, AKBP  Boy kembali mengajak masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita hoax yang banyak bertebaran diberbagai media sosial maupun media daring.

“Informasi yang bersifat destruktif mulai dari pornografi, Narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme masuk dengan mudahnya. Pemuda wajib ikut membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara” Imbuhnya

Pihaknya berharap dengan peringatan Sumpah Pemuda ke-91 ini menjadi pengingat jasa-jasa pahlawan yang telah merebut kemerdekaan dan menjadi momentum untuk membangun Indonesia khususnya kabupaten Luwu utara yang lebih meroket.

Tree/IT
Previous Post Next Post