SPACE PANJANG

 









LUWU - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, hari ini Rabu (18/09/2019) berlangsung serentak di 88 desa, salah satunya di Desa Buki Harapan, Kecamatan Bua.

Suasana jelang Pilkades hingga pelaksanaan pencoblosan berjalan normal, Polisi dan TNI bersiaga menjaga situasi agar tetap normal seperti biasanya.

Sebelumnya Bupati Luwu, Basmin Mattayang meminta kepada seluruh Calon Kepala Desa (Cakades) yang ikut berkompetisi agar menanamkan niat yang baik dan lakukan yang terbaik untuk masyarakat serta menjaga suasana agar tetap aman, nyaman dan kondusif. 

“Para Calon Kepala Desa harus menanamkan dalam diri niat yang baik, tulus dan ikhlas sebagai calon pemimpin, Bagi para Cakades maupun penyelenggara agar memantapkan attitude, karakter, pendewasaan diri,” katanya, saat dikonfirmasi, Rabu (18/09/2019).

Menurutnya para Cakades agar tidak bermimpi terlalu tinggi, tetapi berbuatlah dengan langkah kecil namun memiliki manfaat yang baik serta menciptakan suasana damai.

“Saya harap semua calon kepala desa untuk membantu aparat menciptakan suasana aman dan damai dalam Pilkades serentak, jangan suka menyebarkan berita hoax apalagi saling caci mencaci. Karena baik teman maupun lawan saat pilkades nanti itu adalah keluarga kita semua yang harus dirangkul dan bekerjasama ketika sudah ada yang terpilih nanti. Pegang teguh budaya orang Luwu “Sipakatau”, jangan ada dendam maupun sentiment karena kita mau bangun kabupaten Luwu ini Bersama-sama untuk lebih maju dan sejahtera,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Maslim Malik mengatakan bahwa penyelenggaraan pemilihan kepala desa di Luwu 2019 ini terdapat 312 calon kepala desa yang akan berkompetisi di 88 desa.

“Jumlah tersebut terdiri dari 31 desa yang cakadesnya 5 orang, 10 desa yang cakadesnya 4 orang, 20 desa yang cakadesnya 3 orang dan 27 desa yang cakadesnya 2 orang,” ucapnya.

Previous Post Next Post