SPACE PANJANG

 




PALOPO - Mahasiswa dan aparat keamanan terlibat Bentrok saat Aksi Unjuk Rasa di Gedung DPRD Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Selasa (24/09/2019), Pasca aksi ini sejumlah fasilitas di gedung DPRD Kota Palopo rusak.

Bagian Humas DPRD Kota Palopo, Masdar menyebutkan bahwa kerugian yang ditimbulkan akibat aksi demonstrasi tersebut mencapai Rp250 juta.

"Setelah dilakukan inventarisasi, kerugian yang ditimbulkan mencapai Rp250 juta yang meliputi meliputi pagar, plang kantor, kaca plapon lobi setebal 2 sentimeter, pintu kaca ruang paripurna, 8 titik ruangan komisi, ruang kepegawaian, ruang persidangan, ruang aspirasi, ruang perundang-undangan, plafon ruang paripurna dan ruang pribadi anggota DPRD hancur kaca jendelanya sebanyak 4 ruang," kata Masdar saat dikonfirmasi Rabu (25/09/2019).

Selain itu menurutnya terdapat 2 unit monitor desktop yang rusak parah.

"Kerusakan 2 unit desktop itu karena kena lemparan batu," ujarnya.

Kondisi kantor DPRD Palopo saat ini dipagari dengan kawat duri atau Barrier untuk mengantisipasi aksi rusuh mahasiswa yang akan melakukan unjuk rasa hari ini.

Sejumlah petugas kebersihan telah membersihkan puing-puing kerusakan baik di dalam gedung maupun di area kantot DPRD Palopo.(*)

Previous Post Next Post