SPACE PANJANG

 







PALOPO - Kepedulian terhadap lingkungan pantai dan laut dari sampah yang mengganggu kehidupan biota laut, membuat sejumlah pihak untuk melakukan aksi bersih. Salah satunya Syahbandar Kota Palopo, bersama TNI, Polri, Pos Sarnas Palopo dan Masyarakat melakukan aksi bersih pantai dan di area pelabuhan Tanjung Ringgit, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (12/09/2019). Kegiatan ini dilakukan dalam memperingati Hari Perhubungan Nasional.

Aksi bersih pantai dan laut dilakukan dengan mengumpulkan sampah menggunakan jaring diatas perahu karet  dan adapula yang turun langsung ke laut membersihkan sampah.  

Aksi dilakukan sebagai ajang kampanye agar masyarakat menjaga kelestarian laut dari tumpukan sampah yang dapat mengganggu kehidupan biota laut.

Aksi bersih ini berhasil mengumpulkan ratusan kantong sampah plastik dari limbah rumah tangga dan yang terbawa air sungai.

Kepala Syahbandar Kota Palopo, Taufan Eka Saputra mengatakan banyaknya jenis sampah plastik sangat berbahaya bagi lingkungan karena sangat susah diurai oleh tanah  dan merupakan penyumbang sampah di dunia.

“Jenis-jenis sampah yang banyak dikumpulkan umumnya sampah plastik air minum ataupun minuman kemasan, plastik pembungkus makanan instan dan sampah plastik lainnya,” ucapnya.

Previous Post Next Post