SPACE PANJANG

 





LUWU - Polres Luwu kembali menggelar tradisi Taptu atau (pawai Obor) yang digelar malam ini di Mapolres Luwu, Jum'at (16/8/2019).

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai unsur, seperti TNI, Polri, Pegawai Negeri Sipil (PNS), Satuan Polisi Pamong Praja, Satuan Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan dan Pramuka.

Mengawali Taptu, Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso menyulut obor perwakilan dari masing-masing unsur yang kemudian dilanjutkan kepada satuannya.

Barisan Pawai Obor kemudian keluar dari Mapolres Luwu menuju jalan poros, berputar ke jalan Banawae menuju jalur dua dan kembali ke Mapolres Luwu.

Suasana malam disepanjang jalan yang dilintasi oleh para peserta pawai obor tersebut terlihat sangat dramatis. Gelapnya malam diwarnai oleh api obor yang menyala serta nyanyian lagu-lagu perjuangan yang dikumandangkan para peserta membuat keadaan semakin meriah. Hal ini sangat sesuai dengan tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut, yaitu untuk membangkitkan kembali semangat perjuangan bagi masyarakat.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Luwu H Basmin Mattayang, Ketua DPRD Luwu, Andi Abd Muharrir, Pabung Luwu, Mayor Arm Syafaruddin, Kasi Pidum Kejari Luwu, Lewi P dan kepala OPD lingkup pemkab Luwu.(RILIS KOMINFO LUWU)
Previous Post Next Post