SPACE PANJANG

 




LUWU --- Berbagai lomba di daerah telah mewarnai Kemerdekaan HUT Ri yang ke-74. mulai dari lomba Keagaaman, hiburan,Tradisional hingga moderen. Setiap daerah memiliki keunikan masing-masing, tergantung daerah dan tempat dilaksanaakanya sebuah lomba.

Lomba Bisanya dilakukan di lapangan hijau, akan tetapi berbeda dengan Desa Tobea, kecamatan Ponsel, kabupaten Luwu, sulawesi Selatan. Panitia Pelaksa kegiatan lomba dalam memeriahkan HUT RI yag ke-74  menempatkan sejumlah lombanya di pinggir laut.

Berbagai lomba pun dipertandinkan di atas gundukan pasir pantai sehingga menimbulkan kesan berbeda bagi peserta yang ikut berpartisipasi.

Menurut Salah satu panitia Ismail menuturkan jika penetepan lomba di pantai merupakan kesepakan bersama masyarakat dan pemerintah setempat untuk memperkenalkan lebih luas, wisata Bone Pance yang telah dibangun ulang.

" ini merupakan kesepakantan bersama, selain untuk  memeriahkan HUT RI, dengan diadakan di pantai Bone Pance Maka masyarakat luas bisa melihat bahwa wisata bone pance telah diperbaharui dan di percantik lagi" Tuturnya

Tak hanya lomba namun kata ismail, semua aktivitas yang berkaitan dalam memperingati Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 dilaksanakan di pelataran Bone pance pantai Tobea, termasuk upacara pada tingkat Desa Tobia

" yang terpenting memupuk kebersamaan dalam kecintaan kepada republik indonesia.Dirgahayu RI Ku."terannya



Previous Post Next Post