SPACE PANJANG

 






LUWU - Kebakaran yang terjadi pada Bus Putra Jaya di Jalan Trans Sulawesi, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa pada Jumat (30/08/2019) malam tadi, masih dalam penyelidikan polisi. 

Kasat Lantas Polres Luwu, AKP Muhtari, mengatakan penyelidikan penyebab kebakaran, akan melibatkan Inafis Reserse dan Kriminal Polres serta Dinas Perhubungan Kabupaten Luwu.

"Ini bukan kecelakaan Lalulintas, sehingga untuk penyelidikan penyebab kebakaran, akan melibatkan Satreskrim serta Dinas Perhubungan," kata AKP Muhtari, Sabtu 31 Agustus.

Penyelidikan dilakukan untuk mengetahui penyebab terbakarnya Bus Putra Jaya, yang membawa 24 orang penumpang.

Bus Putra Jaya, dari Masamba Kabupaten Luwu Utara, bergerak menuju Kota Makassar. Diduga terjadi korselting listrik pada bagian mesin, sehingga memicu terjadinya kebakaran. Seluruh penumpang berhasil menyelamatkan diri. 

"Dugaan korsleting listrik masih prematur ya, untuk kepastian penyebabnya kita tunggu hasil penyelidikan teman-teman dari Reskrim dan Dishub," katanya.

Ipal, kondektur Bus Putra Jaya, mengatakan, Bus terbakar pada bagian belakang. Wahyu, pengemudi, baru tahu Bus yang dikemudikannya terbakar, setelah diberhentikan oleh pengendara.

Previous Post Next Post