SPACE PANJANG

 







LUWU - Aksi Dramatis dan Heroik yang dilakukan Bripka Fajar, anggota Satuan Lalulintas Polres Luwu, Sulawesi Selatan, saat melakukan peyelamatan dengan mengevakuasi penumpang dan memindahkan barang bawaan penumpang Bus P.O Putra Jaya, yang terbakar saat sedang melaju kencang, di Jalan Trans Sulawesi, Sabtu dini hari tadi, membuat penumpang yang tercengang.


Arwan, salah seorang saksi mata, mengatakan Bripka Fajar, datang di Tempat Kejadian Perkara (TKP), saat Bus masih terbakar. Tak ada warga yang berani mendekat, karena takut terjadi ledakan, namun polisi ini justeru berupaya mendekati Bus dan menyelamatkan barang penumpang.

"Saya lihat pak polisi (Bripka Fajar) masuk dalam bagasi Bus dan mengevakuasi barang-barang penumpang, kami tidak berani mendekat," kata Arwan, Sabtu (31/08/2019).

Tindakan Bripka Fajar, mampu mengevakuasi dan menyelamatkan barang penumpang, sehingga tidak ikut terbakar, mendapat apresiasi dari Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso.

"Terima kasih atas dedikasinya, tetap berikan pelayanan yang maksimal pada masyarakat, tapi tetap jaga keselamatan," kata AKBP Dwi Santoso.

Sementara Bripka Fajar, mengatakan, dia terpaksa membuka paksa bagasi Bus, bersama anggota Damkar.

"Karena kalau tidak segera dipindahkan, bisa habis terbakar, saya tidak banyak fikir, langsung memindahkan barangnya menjauh dari bus," kata Fajar, saat dikonfirmasi.

Bus P.O Putra Jaya, dini hari terbakar. Kebakaran terjadi saat Bus yang membawa 27 penumpang, melaju kencang dari Masamba menuju Makassar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.
Previous Post Next Post