Kegiatan TMMD Selaras dengan Visi dan Misi Pemkab


MOROWALI --- Upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Tahun 2019 di Lapangan Bola Desa Lalemo Kecamatan Bungku Selatan dihadiri Danrem 132/Tdl Kolonel Inf. Agus Sasmita serta diikuti ratusan personil TNI, Polri dan Satpol PP Kabupaten Morowali. Selasa (9/7/2019).

Tujuan kegiatan TMMD untuk membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menyiapkan ruang juang yang tangguh, dengan sasaran melaksanakan pembangunan fisik dan non fisik untuk kepentingan besama.

"Hal ini sangat sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Morowali yaitu ‘’Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Morowali yang Sejahtera Bersama." Ujar Bupati Morowali Drs. Taslim saat menjadi Inspektur Upacara pembukaan TMMD ke-105.

Taslim menambahkan, kepercayaan rakyat terhadap TNI mengindikasikan bahwa kedekatan dan kemanunggalan TNI dan rakyat semakin baik. Bagi TNI AD hal ini adalah modal utama dalam pembangunan inti kekuatan pertahanan negara yang bersifat semesta dengan slogan ‘’Bersama Rakyat TNI Kuat’’. Ucapnya.

Kegiatan-kegiatan TMMD kali ini adalah kegiatan fisik dan non fisik, dimana kegiatan fisik meliputi pembuatan jalan, jembatan, plat decker, prasarana air minum masyarakat, pos kamling, dan fasilitas umum lainnya. Sementara kegiatan non fisik diantaranya penyuluhan-penyuluhan, pengobatan gratis, sunatan massal dan lain-lain. Lanjutnya

Ia berharap TMMD ini dapat menambah semangat baru dalam memperkuat kebersamaan serta gotong royong demi menata dan membangun kehidupan yang semakin baik. Untuk itu, selaku kepala pemerintahan menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pimpinan TNI dan segenap komponennya dengan terlaksananya kegiatan TMMD di Wilayah Desa Lalemo Kecamatan Bungku Selatan. Tukas mantan Anggota DPRD Morowali tersebut

Pada Uapacara tersebut Turut hadir Bupati Morowali Drs. Taslim, Dandim 1311/Morowali Letkol Arh. Sabariyandu K. Saragih, Kasdim 1311/Morowali Mayor Inf. Arifin Rito Wibowo, Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Asnoni Taslim, Danramil se Kabupaten Morowali, Kepala OPD lingkup Pemkab Morowali, Camat Bungku Selatan Ahmad Tahir, S.Ag, Camat Bungku Tengah Abdurifai Rone, S.Pd, Camat Bungku Pesisir Hardiman, S.STP, Camat Bahodopi Jalaludin Ismail, SE, Kades se Kecamatan Bungku Selatan, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Desa Lalemo.(***)

Previous Post Next Post