Jadi Inspektur Upacara HUT Bhayangkara ke-73, Bupati Indah Basa Kuyup di Guyur Hujan

LUWU UTARA - Meskipun di guyur hujan, Upacara Peringatan HUT ke-73 Bhayangkara tetap dilaksanakan di halaman Kantor Mapolsek Sabbang, Rabu (10/7/2019).

Dalam upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-73 yang diguyur hujan ini, Bupati Luwu Utara bertindak sebagai Inspektur upacara, sedangkan komandan upacara dipimpin Wakapolsek Malangke IPDA Sabaruddin, SH.

Bupati dalam sambutannya membacakan amanah Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengatakan bahwa sepanjangan sejarah pengabdian Polri pada bangsa dan negara, Polri telah banyak berperan memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

"Saya menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke-70 kepada seluruh anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, di manapun saudara berada dan bertugas,"tuturnya.

Indah menambahkan kita semua juga telah menyaksikan berbagai prestasi yang telah diukir Polri, dalam mengemban tugas sebagai pemelihara keamanan dalam negeri.

"Keberhasilan Polri dalam penanganan terorisme, pemberantasan penyalahgunaan narkoba, pengungkapan berbagai kasus menjadi perhatian publik serta mengamankan berbagai agenda baik yang bersifat nasional maupun internasional," ucapnya.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan Polri telah mendapat banyak apresiasi dari pemerintah, masyarakat dan dunia internasional. Untuk itu, secara khusus, saya menyampaikan rasa hormat dan penghargaan yang tulus kepada para sesepuh dan pendahulu Polri, yang dengan perjuangan, jasa, dan pengabdiannya telah meletakkan landasan, serta telah membangun dan mengembangkan Kepolisian Negara Republik Indonesia," tutupnya.

Adapun peserta upacara HUT Bhayangkara ke-73 ini yakni personel Polres Luwu Utara, personel Brimob Baebunta, Satpol PP, Pemadam Kebakaran dan personel Dinas Perhubungan Kabupaten Luwu Utara dan di hadiri oleh Kapolres Luwu Utara AKBP Boy FS Samola, S.IK, MH, Ketua Pengadilan Negeri Masamba, Wahyudi Said.

Serta Kejari Luwu Utara, Indawan, Kepala Rutan Kelas II Mappedeceng Effendi Wahyudi, Perwira Penghubung Kodim 1403/SWG Mayor CBA Sengke, para PJU Polres Luwu Utara serta sejumlah pimpinan SKPD Pemkab Luwu Utara.

Laporan: Putri

Previous Post Next Post