Inspirasi Timur

 







PALOPO - Sebuah video viral beredar luas di media sosial instagram  yang menampilkan seorang pengendara roda dua membawa boks ikan dari gabus tersusun tinggi yang diperkirakan setinggi 2 meter lebih sedang berkeliling kota. 

Video tersebut ramai dibicarakan dan menjadi viral di media sosial instagram, yang diunggah oleh akun Palopo Info pada Jumat (17/05/2019) malam. 

Dalam video terlihat pengendara membawa boks kosong tidak seperti biasanya dimana boks kosong dari gabus yang tersusun tinggi dan melaju dengan kecepatan yang terhitung cepat, dapat membahayakan pengendara dan pengguna jalan lain di belakangnya. 

Video dengan durasi 40 detik, akun Palopo_info menuliskan keterangan :
#THANOS
 gandeng Gabus ikan mengelilingi kota #palopo.. Meskipun tidak ada isinya tapi perhatikanki OM gabus ta sempat jatuhki resiko pengendara lain di belakang ta ye.

Hingga saat ini video tersebut telah ditonton sebanyak lebih dari 14.359 kali tayang,  91 komentar dan telah dibagikan netizen di media sosial lainnya.

Berbagai tanggapan netizen atas unggahan tersebut  seperti ada yang heran dengan cara mengikatnya dan ada yang mengatakan jago.

Pasca beredarnya video tersebut sejumlah warga menanti ingin melihat pengendara tersebut melintas,  bahkan pihak satuan lalu lintas  (Satlantas) Polres Palopo  berjaga untuk memberikan imbauan dan peringatan namun pengendara tersebut tak kunjung lagi melintas. 

Kasat Lantas Polres Palopo, AKP Abdul Rahman  mengatakan bahwa pengendara tersebut dapat mengganggu pengendara lain.

“Setelah kami pelajari dan mengamati, tempat kejadiannya dari depan KFC jalan Rambutan belok kiri ke arah Jembatan Bolong, terus tembus belok kanan ke arah kampus Universitas Cokroaminito,” kata AKP Abdul Rahman, saat ditemui Sabtu (18/05/2019) dinihari tadi.
   
Menurutnya, Dengan kondisi boks setinggi 2 meter lebih tersebut  meski dalam keadaan kosong  namun tetap berbahaya bagi pengendara lainnya.

“hal ini sangat berbahaya bagi pengendara lainnya apalagi kalau diterpa angin, oleh karena itu kami Satlantas Polres Palopo, tetap mengimbau dan memberikan edukasi kepada masyarakat agar bagaimana tetap menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas baik untuk dirinya sendiri maupun untuk masyarakat yang lain,” harapnya. 


Post a Comment

Previous Post Next Post