Inspirasi Timur

 



LUWU UTARA  – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani selama menjadi Bupati Luwu Utara, memiliki  kesan tersendiri dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan sejak 2 tahun terakhir.

Indah Putri Indriani mengatakan bahwa setiap Ramadan selalu menghadirkan kesan yang berbeda tetapi selalu menyenangkan.

“Kesan yang berbeda saya temukan terutama karena dua tahun terakhir, sebagian Ramadan kami habiskan bersama masyarakat,  termasuk menginap dan sahur bersama warga di desa bahkan dusun yang berbeda,” katanya saat dihubungi via Whats App, Sabtu (18/05/2019).

Safari Ramadan digelar pemerintah kabupaten Luwu Utara setiap hari dengan mengunjungi sejumlah desa termasuk desa yang terpencil, diacara tersebut kegiatan biasanya diawali denganbuka puasa bersama, dilanjutkan Salat Tarawih dan diisi Ceramah tentang pembangunan dan bertujuan untuk memperkuat tali silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat.

“Bulan puasa kerap mengajarkan kita untuk menahan diri dari segala perbuatan yang terlarang, dan yang terpenting adalah bulan Ramadan sering menghadirkan momen silaturahmi, apalagi baru-baru ini kita menghadapi perhelatan politik yang jelas pasti masih menghadirkan bekas, khususnya saat beda pilihan, tapi mari kita jadikan Ramadan ini untuk bisa lebih besar hati menghargai proses dan hasil dari pemilu ini nantinya,” harapnya.

Selain itu, bupati perempuan pertama di Sulsel ini juga mengajak seluruh masyarakat untuk selalu mendoakan Bangsa Indonesia pada umumnya dan khususnya Luwu Utara agar tetap aman dan damai.

“Kita doakan tetap kondusif setelah pengumuman pemilu nantinya, agar harmonisasi kehidupan bermasyarakat terus tercipta seperti sekarang ini,” ucapnya.

Previous Post Next Post