Isi Ramadan, Polres Palopo Bagikan Paket Sembako ke Pemulung


PALOPO – Di bulan puasa Ramadan yang penuh berkah, para pemulung dan tukang ojek serta tukang becak di kota Palopo, mendapat berkah Ramadan. 

Jika PNS, TNI, Polri dan Karyawan Swasta mendapat bingkisan atau Tunjangan Hari Raya (THR) maka pemulung di Palopo juga mendapat bingkisan, namun bingkisan yang mereka dapat berupa paket sembako dari Polres Palopo.

Kepolisian Resor Palopo, Sulawesi Selatan, bersama Bhayangkari membagikan paket sembako kepada warga pemulung.  Pemberian paket sembako dilakukan di halaman Mako Polres Palopo oleh Kapolres dan jajarannya sebagai wujud kepedulian polisi dalam membantu memenuhi kebutuhan pokok para pemulung selama bulan Ramadan.  

Sebanyak 112 paket sembako yang berisi sejumlah kebutuhan pokok seperti Beras,  Gula, Kopi,  Mi instan, Ikan kaleng, Susu  dan lainnya dibagikan secara gratis.

Kapolres Palopo  AKBP Ardiansyah mengatakan bahwa pemberian paket sembako gratis kepada pemulung tersebut berasal dari tabungan para anggota polisi Polres Palopo.

“Sumbangan ini berasal dari tabungan atau sumbangan dari rekan-rekan anggota kepolisian Polres Palopo yang telah dikumpul yang kemudian kami belikan sembako lalu dikemas dan kami berikan kepada para pemulung yang memang mereka butuhkan,” katanya saat dikonfirmasi, Sabtu (25/05/2019).

Ardiansyah mengatakan bahwa kegiatan sosial ini merupakan bagian dari upaya jajaran Polri untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. 

“Tentunya hal ini dapat mendekatkan diri kepolisian kepada warga masyarakat khususnya para pemulung, dan semoga dengan bantuan ini dapat berguna dan bermanfat bagi mereka,” ucapnya.

Salah seorang warga pemulung  bernama Jusman  mengatakan bahwa dalam kesehariannya penghasilan setiap hari yang didapat dari hasil memulung berkisar Rp 50an Ribu dengan membiayai 4 orang keluarga di rumahnya.

“Terima kasih dengan adanya bantuan dari pak Polisi, bantuan ini bisa menyambung hidup kami di rumah untuk beberapa hari kedepan di bulan puasa ini, semoga kita semua mendapat berkah,” ujar Jusman.



Previous Post Next Post