Inspirasi Timur

 



LUWU UTARA - Wakapolres Luwu Utara Kompol Amir Majid didampingi Komisioner KPU dan Kasat reskrim Polres Luwu Utara Iptu Syamsul Rijal mengecek  gudang tempat penyimpanan Surat suara Pemilu 2019 di kantor KPU Kabupaten Luwu Utara..

“Pengecekan gudang logistik pemilu 2019, merupakan bagian dari pengamanan yang harus dilakukan oleh Polri baik sebelum maupun sesudah proses pemilu 2019.” ungkap Wakapolres Luwu Utara Kompol Amir Majid.Rabu (24/04/2019).

Kompol Amir Majid mengungkapkan, kunjungan ini untuk memastikan kesiapan keamanan untuk menyimpan logistic Pemilu 2019 yang sudah selesai tahap rekapitulasi dari masing-masing PPK Kecamatan dan akan segera dikirim ke gudang KPU Luwu Utara.

Menurut Wakapolres, kerja sama yang baik antara personel Polri dan KPU akan menghasilkan sinergitas yang bagus dalam mensukseskan pemilu 2019 tahapan Pemilu sampai diumumkan hasil resmi KPU tanggal 22 Mei mendatang.

“Kita sudah melakukan berbagai kegiatan dari pengamanan logistic Pemilu 2019 sebelum pencoblosan, kawal surat suara, pengamanan rekapitulasi tingkat PPK dan selanjutnya pengamanan rekapitulasi tingkat Kabupaten,” bebernya.

Amir menjelaskan bahwa sejauh ini situasi kamtibmas di seluruh wilayah Kabupaten Luwu Utara berjalan aman dan kondusif baik sebelum maupun pasca Pemilu 2019. Keadaan ini diharapkan dapat terus terpelihara dengan baik dipertahankan masyarakat Luwu Utara. Jangan sampai terpengaruh isu Hoax dan bagi para pendukung Pasangan Calon Presiden/Wakil Presiden dan para Caleg, agar bersabar menunggu hasil resmi dari KPU pusat.

“Terimakasih kepada seluruh komponen masyarakat Luwu Utara atas peran aktif dalam menggunakan hak pilih. Serta turut menjaga kelancaran dan keamanan Pemilu 2019. Kami berharap situasi kondusif tetap terjaga . sambil menunggu keputusan Resmi KPU.” Tandas Wakapolres.

Kompol Amir menambahkan penjagaan dilakukan 24 jam penuh oleh petugas keamanan KPU, Kepolisian dan TNI. Meskipun begitu ia tetap menginstruksikan anggota yang melakukan pengamanan di gudang dan kantor KPU tetap waspada juga menjaga kesehatan.

“Saya instruksikan, untuk setiap anggota yang piket agar mencatat di buku mutasi setiap kegiatan aktivitas yang ada di kantor KPU dan gudang pada tahap rekapitulasi tingkat Kabupaten nanti. Baik proses perpindahan logistik, tidak terkecuali kunjungan tamu harus diperiksa,” pungkas Amir.
Previous Post Next Post