Inspirasi Timur

 




PALOPO - Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di kota Palopo akan dijaga ketat oleh petugas kepolisian Polres Palopo, Brimob dan TNI. 

Kapolres Palopo AKBP Ardiansyah mengatakan bahwa setiap TPS yang dilakukan PSU akan disiapkan 7 personil yang akan menjaga situasi di TPS.

“Disetiap TPS ada 7 personil yang disiapkan untuk melaksanakan pengamanan, dan kami siapkan 1 unit patroli gabungan personil Polres Palopo dan Brimob yang akan memantau jalannya pelaksanaan PSU,” kata Ardiansyah, Jumat (26/04/2019). .

Ke-6 TPS yang akan dilakukan pemungutan suara ulang tersebar di 3 kecamatan masing-masing  TPS 7 dan TPS 8 kelurahan Boting kecamatan Wara,  TPS 12 kelurahan Lagaligo kecamatan Wara,  TPS 7 kelurahan Surutanga kecamatan Wara Timur, TPS 3 kelurahan Malatunrung kecamatan Wara Timur  dan TPS 4 kelurahan Tamarundung kecamatan Wara Timur.

Ketua KPU kota Palopo, Abbas Johan mengatakan bahwa pihaknya tengah mengebut penyortiran dan pengeplakan surat suara untuk didistribusikan di 6 TPS pada besok Sabtu (27/04/2019) pagi dari kantor KPU kota Palopo menuju lokasi ke 6 TPS dengan dikawal oleh Bawaslu kota Palopo, petugas dari Kepolisian Polres Palopo dan TNI.


“Untuk logistik PSU ini Alhamdulillah semua sudah kami siapkan dan hari ini baru tiba dari kota Makassar, sekarag ini sedang disortir dan minimal malam nanti sudah siap didistribusi ke semua TPS yang dialakukan PS,” kata Abbas Johan, saat ditemui di kantor KPU kota Palopo, Jumat (26/04/2019).

Abbas berharap dalam pelaksanaan PSU di kota Palopo tidak menemui kendala seperti kekurangan logistik maupun proses distribusinya.


. 

Previous Post Next Post