Inspirasi Timur

 



PALOPO - Memperingati Hari Bumi, Komunitas Bakau dan Garis Indonesia menanam Seribu pohon tanaman Bakau, Minggu (21/04/2019) di pesisir Pantai kota Palopo.

Koordinator kegiatan, Khaerul, mengatakan bahwa kegiatan dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bumi Sedunia yang dilakukan dengan menanam 2.500 pohon bakau yang dibagi kedalam 2 tahap.


"Tahap pertama ini kami menanam sebanyak seribu pohon, dan tahap selanjutya sebanyak 1.500 pohon juga yang direncanakan akan dilakukan pada Juni mendatang," katanya, Minggu (21/04/2019).

Kata di bahwa kegiatan ini merupakan program kerja Garis Indonesia di bidang konservasi lingkungan yang telah dimulai sejak tahun lalu dan Insha Allah akan berlanjut di tahun-tahun mendatang.

"Program kerja ini melibatkan beberapa lembaga pemerhati lingkungan seperti KPA Lantang Paras dan Sispala yang ada di kota Palopo," ucapnya.

"Kegiatan ini juga merupakan bukti peduli kami terhadap lingkungan terutama pesisir pantai kota Palopo," tambahnya.

Khaerul berharap kegiatan ini menjadi contoh bagi masyarakat sekitar dan bersama-sama memelihara dan menjaga hutan Mangrove yang ada di kota Palopo.


Previous Post Next Post