Inspirasi Timur

 



PALOPO - Komisi Pemilihan Umum  (KPU) kota Palopo, Sulawesi Selatan, baru memulai mendistribusikan logistik ke seluruh TPS. Kondisi musim hujan di daerah kota Palopo  membuat KPU harus mengemas logistik dengan beberapa lapisan mulai dari kotak kayu,  Plastik transparan hingga terpal.  

Distribusi logistik ke 498 TPS di 48 kelurahan dan 9 kecamatan dalam kota Palopo, menggunakan truk yang dilindungi atau ditutupi terval pada bagian belakang dan lantai truk  untuk menghindari percikan air hujan.  

Selain itu  untuk mengantisipasi kerusakan logistik di musim hujan, pihak KPU kota Palopo  membuat pelindung logistik dengan membuat kotak dari kayu  dan dilapisi plastik transparan.  

Pelepasan pengiriman logistik dihadiri unsur forum koordinasi pimpinan daerah  atau Forkopimda  kota Palopo  yakni Wali Kota Palopo, kapolres Palopo,  Dandim 1403 Sawerigading,  Kejaksaan dan Pengadilan.

Ketua KPU kota Palopo,  Abbas Johan  mengatakan bahwa 4 TPS  diantisipasi dengan menggunakan kotak kayu saat didistribusi masing-masing TPS 4, TPS 5,   TPS  6 dan TPS 7 di kelurahan Peta,  kecamatan Sendana yang jaraknya cukup jauh dari ibu kota Palopo.  

"Semua dilakukan agar tidak rusak. Kotak Suara yang dibawa ke TPS yang jauh kita lapisi menggunakan kotak kayu. Sedangkan yang dekat kita bungkus plastik," jelasnya.

Sebelum didistribusikan, ke TPS kotak suara terlebih dahulu disimpan di Kantor Kalurahan.
KPU telah berkoordinasi dengan wali kota dan lurah untuk menitip logistik di kantor kelurahan.

"Kita simpan dulu dikelurahan setelah itu dibawah ke TPS," jelasnya.


Previous Post Next Post