Inspirasi Timur

 


Ketua Bhayangkari Ranting Bastem Cabang Luwu Ny. Mimin Syamsuddin membawakan bantuan berupa sembko kepad warga kurang mampu di pedalaman Bastem Utara, dalam rangkaian Hari Kartini 21 April 2019


LUWU - Ketua Bhayangkari Ranting Bastem Cabang Luwu Ny. Mimin Syamsuddin, menyerahkan bantuan sosial berupa sembako kepada 5 warga kurang mampu, di Desa Pantilang Kec. Bastem Utara Kab. Luwu, 22/4/2019.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati hari Kartini 21 April 2019. Ketua Ranting Bhayangkari Bastem Ny. Mimin Syamsuddin, bersama Bhayangkari lainnya berjalan kaki menembus semak belukar di Desa Pantilang Kecamatan Bastem Utara Kabupaten Luwu, untuk menyerahkan bantuan kepada warga kurang mampu.

Sambil menjinjing bantuan berupa sembako, Ketua Bhayangkari mengunjungi rumah warga yang tegolong bertempat tinggal terpencil jauh dari perkampungan, tidak ada akses jalan untuk menuju kerumah tersebut, dan salah satunya jalan harus menembus semak belukar.

Sebagai sosok wanita tangguh, generasi penerus Kartini,  Bhayangkari Ranting Bastem mengambil bagian untuk berbagi dengan warga yang kurang mampu. Semak belukar bukanlah halangan untuk dapat menemui warga, bukan jenis dan jumlah bantuan yang dibawanya, namun dibalik itu adalah untuk bersilaturahmi, memupuk dan menumbuh kembangkan jiwa sosial.

Ny. Mimin Syamsuddin, saat dikonfirmsi mengatakan bahwa " Pak. Mirsan, Pak Parta, Bu. Astinm Bu. Roslina dan Bu, Lena, merupakan warga  yang tingal jauh terpencil dari perkampungan penduduk, dengan kondisi ekonomi dikategorikan kurang mampu,  dan membutuhkan uluran tangan untuk meringankan kebutuhan sehari-hari, bukan jumlah dan jenis barang yang kami bawa, lebih dari itu kami ingin bersilaturahmi, dan melihat kondisi mereka," kata Mimin, melalui telepon selulernya.
Previous Post Next Post