Inspirasi Timur

 







PALOPO – Jelang pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 6 TPS dalam kota Palopo, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Palopo, Sulawesi Selatan, mengebut penyortiran dan pengeplakan logistik berupa surat suara.

Surat Suara PSU tiba dari Makassar pada Jumat (26/04/2019) pagi, dan langsung dilakukan penyortiran.

PSU yang akan digelar di 6 TPS membutuhkan logistik berupa surat suara Presiden dan Wakil Presiden , surat suara DPD, surat suara DPR Pusat dan surat suara DPRD Provinsi.

Ketua KPU kota Palopo, Abbas Johan mengatakan bahwa pihaknya tengah mengebut penyortiran dan pengeplakan surat suara untuk didistribusikan di 6 TPS pada besok Sabtu (27/04/2019) pagi dari kantor KPU kota Palopo menuju lokasi ke 6 TPS dengan dikawal oleh Bawaslu kota Palopo, petugas dari Kepolisian Polres Palopo dan TNI.

“Untuk logistik PSU ini Alhamdulillah semua sudah kami siapkan dan hari ini baru tiba dari kota Makassar, sekarag ini sedang disortir dan minimal malam nanti sudah siap didistribusi ke semua TPS yang dialakukan PS,” kata Abbas Johan, saat ditemui di kantor KPU kota Palopo, Jumat (26/04/2019).

Abbas berharap dalam pelaksanaan PSU di kota Palopo tidak menemui kendala seperti kekurangan logistik maupun proses distribusinya.

Sementara Komisioner KPU Palopo Divisi SDM, Abdullah Jaya Hartawan mengatakan bahwa kesiapan para KPPS dan PPK di lapangan untuk melakukan PSU sudah siap.

“Barusan saya cek kesiapan di lapangan dan mereka sudah siap melaksanakan PSU, semoga berjalan dengan lancar dan aman,” ucapnya.

Previous Post Next Post