Manfaat Daun Sukun Sebagai Obat Tradisional


Sukun atau biasa disebut Baka di Sulawesi selatan, tanaman ini tumbuh subur. Baka paling suka di daerah kering seperti dataran Palu Sulawesi tengah.

Buah Sukun umumnya dimakan sebagai gorengan sama seperti ubi, bahkan bisa dibuat sayur. 

Paling wah, tanaman ini bisa membantu kesehatan manusia, karena Sukun ternyata memiliki kandungan yang luar biasa.

Sebagai permulaan, daun sukun bisa dipakai untuk mengatasi masalah kesehatan yang enteng. Contoh penyakit ringan yang dapat pulih oleh daun sukun yakni :


Mengobati Panu, biasanya digunakan di Kepulauan Pasifik.

Mengobati sariawan, umumnya dipakai di India melalui langkah mengh4ncurkan daun sukun lantas ditempelkan di bagian mulut yang terserang sariawan.
Mengatasi pegal, orang Betawi umum menggunakan rendaman daun sukun untuk merendam kaki.

Hal diatas cuma beberapa kecil dari manfaat daun sukun. Studi terbaru sudah perlihatkan apabila daun sukun memiliki manfaat yang demikian hebat lantaran sebenarnya bisa menyembuhkan penyakit kronis.


Daun sukun sebagai obat jantung 
Penyakit jantung memiliki sebab yang beragam jenis. Namun, yang seringkali jalan yakni penyakit jantung jalan lantaran tekanan darah di dalam tubuh.

Daun sukun bisa mengobatinya melalui langkah : 
Ambil daun sukun tua yang tetap masih menempel di pohon, Bersihkan dengan air bersih, Jemur daun hingga kering hingga air tersisa setengahnya, Rebus daun sukun di dalam panci dengan ukuran 5 gelas air. Rebusan itu lalu disaring serta selanjutnya dapat diminum melalui langkah teratur. Ini akan demikian membantu pasien jantung.

Daun sukun sebagai anti-kanker 

Daun sukun mempunyai tanda-tanda yang disebut anti-inflamasi atau biasanya disebut anti radang. Kandungan ini bermanfaat untuk menghindar kanker sedini mungkin. 

Langkahnya yakni :

Satu lembar daun sukun tua direbus, Bersihkan bersih di dalam panci yang sudah di isi 5 gelas air, Tunggu hingga mendidih, Berikanlah kembali air dengan ukuran sama, 5 gelas, Sesudah mendidih, berikanlah kembali air beberapa 5 gelas. Sesudah system yang berulang-kali itu, saring lah ramuan itu. Minum hingga habis.

Daun sukun sebagai obat penyakit gawat lain 

Manfaat daun sukun bukan hanya terbatas pada hal yang telah diterangkan di atas. Terdapat beberapa penyakit-penyakit berat lain yang sesungguhnya bisa pulih oleh daun sukun. Beberapa orang telah rasakan apabila penyakit ginjal yang telah lama mereka derita pulih setelah meminum ramuan rendaman daun sukun.

Diluar itu, penyakit hepatitis serta asam urat bisa pula pulih. Perlu dicatat apabila peneliti menyarankan bila daun sukun terbaik untuk obat yakni daun sukun yang telah tua serta berwarna kecokelatan.

Sebagian dikutip dari http://www.tricsehat.com


https://timurinspirasi.blogspot.com/2018/09/manfaat-daun-sukun-sebagai-obat.html
Previous Post Next Post