Polres Palopo Sembelih 10 Ekor Sapi Kurban, Sebagian untuk Warga Korban Banjir Telluwanua

 


PALOPO - Dalam rangka memperingati hari raya Iduladha 1445 Hijriah, Polres Palopo, Sulawesi Selatan, menyembelih 10 ekor Sapi kurban. 

Penyembelihan 10 ekor sapi  kurban ini berlangsung di depan masjid Hidayatul Ikhlas Polres Palopo yang diikuti para personel dan Para Kasat serta Kapolsek.

 

Kapolres Palopo AKBP Safi'i Nafsikin mengatakan penyembelihan hewan  diperuntukkan kepada masyarakat yang membutuhkan terutama warga korban banjir.

 

“Setelah disembelih daging  akan didistribusi kepada warga yang terdampak banjir pekan lalu di Kelurahan Salubattang, Kecamatan Telluwanua, mereka korban banjir ini membutuhkan uluran tangan kita semua,” kata Safi’i Nafsikin.

 

Lanjut Safi’i Nafsikin penyediaan daging qurban ini merupakan salah satu kepedulian Polri terhadap masyarakat di hari raya Iduladha 1445 H.

 

“Pembagian daging kurban akan dilakukan secara merata kepada masyarakat tentunya masyarakat yang membutuhkan  seperti kaum duafa, anak yatim

dan korban terdampak banjir dengan harapan mereka bisa merasakan,” ucap Safi’i Nafsikin.

 

Para personel Polres Palopo gotong royong dalam proses penyembelihan hingga distribusi daging kurban.

 

“Sikap kegotongroyongan antar sesama personel dan warga terlihat akrab, personel dari Polwan memotong-motong daging, sementara yang lain menguliti dan lainnya mendistribusikan daging,” ujar Safi’i Nafsikin.

 

Safi’i mengatakan sapi kurban yang disembelih hari ini juga dapat dinikmati langsung para personel Polisi dan warga.

 

“Hari ini setelah shalat Duhur dilakukan makan bersama para personel Polisi bersama warga yang membantu melakukan pemotongan,” tutur Safi’i Nafsikin.

 

“Diharapkan pada kegiatan kurban 1445 hijriah tahun ini masyarakat dapat merasakan kebahagiaan di hari raya, selain itu dengan adanya daging  ini mudah-mudahan bisa membantu mencukupi kebutuhan daging untuk warga di sini, sekaligus memotivasi umat muslim lainnya untuk bisa berkurban,” harap Safi’i Nafsikin.

 

Previous Post Next Post