Pastikan Stok Tercukupi Selama Idul Adha, Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi Tambah 10 Ribu Tabung Gas Elpiji 3 Kg di Palopo

PALOPO -Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi melalui unit bisnisnya Retail Sales Area Sulawesi Selatan dan Barat telah melakukan extra dropping atau penambahan stok elpiji 3 Kg dalam rangka mengantisipasi peningkatan konsumsi selama hari raya Idul Adha 1445 Hijriah. Penambahan stok elpiji 3 kg tersebar di 24 Kabupaten dan Kota di Sulawesi Selatan.

 

Sales Area Manager Retail Sulawesi Selatan dan Barat, Henry Eko Purwanto mengatakan tambahan ini untuk mengantisipasi peningkatan konsumsi saat Idul Adha.

 

“Kami melakukan extra dropping kurang lebih sebanyak 256 ribu tabung se-Sulawesi Selatan untuk sektor usaha mikro dan rumah tangga miskin yang mana memerlukan elpiji 3 kg guna memenuhi kebutuhan dalam rangka memasuki bulan Idul Adha dan libur panjang,” kata Henry Eko Purwanto, Sabtu (15/6/2024).

 

Lanjut Henry Eko Purwanto, penambahan elpiji 3 kg khusus telah didistribusikan ke semua daerah.

“Untuk Kota Palopo penambahan elpiji 3 kg sebanyak 10 ribu tabung, penambahan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat,” ucap Henry Eko Purwanto.

 

Area Manager Communication, Relation and CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw menjelaskan suplai ellpiji di Sulawesi Selatan disuplai dari 188 agen public service obligation (PSO) dan 81 agen non PSO.

“Total pangkalan lebih dari 12.000 pangkalan elpiji 3 kg dan 1.700 outlet elpiji non PSO untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, ujar  Fahrougi.

 

Fahrougi mengimbau warga untuk membeli elpiji 3 kg di pangkalan resmi, karena harga yang dijual sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET).


“Kuantitas terjaga dan masyarakat tidak perlu panik buying atau melakukan pembelian berlebih, kami memastikan stok aman untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat selama Idul Adha,” tutur Fahrougi.

Previous Post Next Post