Komandan Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Terima Gelar Adat dari Istana Kedatuan Luwu

PALOPO - Istana Kedatuan Luwu, di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, memberikan gelar adat kepada  Komandan Batalyon (Danyon) D Pelopor Satbrimob Polda Sulsel. Pemberian gelar adat berlangsung di Istana Langkanae yang dilakukan secara prosesi adat dan dihadiri semua unsur, Rabu (22/5/2024).


Andi Syaifuddin Kaddiraja (Maddika Bua) mengatakan pemberian gelar adat kepada Danyon Brimob tersebut karena pengabdiannya di Tana Luwu.


"Sejak kehadiran beliau (Kompol Muhammad Agus) di Tana Luwu, kami memperhatikan dedikasinya kepada masyarakat sangat luar biasa. Tak hanya itu, ia juga berdedikasi terhadap Kedatuan Luwu. Karena itulah kami memutuskan untuk memberikan gelar adat kepada Danyon Brimob," kata Maddika Bua, Rabu (22/5/2024).


Sementara, Kompol Muhammad Agus mengaku kaget saat dikabarkan akan diberikan gelar adat.


"Saya tidak menyangka diberikan gelar adat oleh yang mulia Datu Luwu," kata Kompol Muhammad Agus.


Lanjut Muhammad Agus, ia merasa senang dan bersyukur atas gelar adat yang diberikan oleh Datu Luwu.


"Saya bersyukur bisa diberikan gelar kehormatan dari Kedatuan Luwu. Saya tidak pernah membayangkan mendapat gelar kehormatan ini, tapi semua ini merupakan penilaian dari pihak Kedatuan, sehingga saya sangat senang dan bangga atas penghormatan yang diberikan," katanya.


Tak hanya mengikuti penganugerahan gelar adat, Komandan Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Sulsel tersebut juga mengikuti sejumlah prosesi adat di Istana Langkanae Luwu.


Previous Post Next Post