Buka Akses Jalan ke Latimojong, PT. Alonzo Bersama Anggota DPRD Luwu Turunkan 5 Alat Berat


LUWU - Anggota DPRD Kabupaten Luwu, dari fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Andi Mammang melanjutkan pembukaan akses jalan dengan menurunkan 5 excavator. 


Selain itu pihaknya juga menurunkan 2 unit armada Hilux untuk mengangkut logistik.


Anggota DPRD Kabupaten Luwu, Andi Mammang  mengatakan sebanyak 5 unit alat berat yang dikerahkan di jalan poros Bonelemo dan Kadundung untuk membuka akses yang tertutupi Longsor. 


"Alhamdulillah kita beserta dengan tim PT Alonzo sudah bisa tembus di Desa Kadundung," kata Andi Mammang, Senin (6/5/2024). 


Menurut Andi Mammang, dengan terbukanya akses jalan ini, penyaluran logistik bisa berjalan dengan lancar.


"Selain itu warga yang terisolir di Kecamatan Latimojong bisa cepat kita evakuasi," ucapnya. 


“Siang tadi mobil sudah bisa tembus sampai di Desa Kadundung," sambungnya. 


Sementara itu, Site Manajer PT Alonzo, Faizal Jufri, menyebut bahwa PT Alonzo bersama AMG juga akan menggerakkan 2 unit excavator. 


“Besok kami dan Opu  Andi Mammang akan melanjutkan membuka akses mulai dari Desa Kadundung, Pajang, Buntu Sarek, Tibussan, Lambanan dan Ulusalu agar pendistribusian logistik lancar," jelas Faizal Jufri.


Faizal Jufri mengatakan bahwa upaya membuka akses ke Latimojong pasca longsor  adalah murni gerakan kemanusian dan tidak ada hubunganya dengan pemerintah.


"Upaya kami merupakan murni karena kemanusiaan, alat yang kami turunkan untuk membuka akses jalan itu murni inisiatif kemanusian kami (PT  ALONZO TRY MULIA) dan Andi Mammang, jika ada foto yang beredar di media dan terpasang foto alat berat kami dan mengatasnamakan pihak lain, itu keliru," ututur Faisal Jufri.


Previous Post Next Post