Babinsa Koramil 1403-11/Masamba Turun ke Sawah Bantu Petani Desa Binaan Tanam Padi

LUWU UTARA - Babinsa Koramil 1402-11/Masamba turun langsung ke sawah membantu petani Desa binaan menanam padi di Desa Leboni Kecamatan Rampi, Kabupaten Luwu Utara, Sabtu, (16/03/2024).


“Kegiatan pendampingan kepada kelompok tani merupakan wujud kemanunggalan TNI-Rakyat, Pendampingan ini sudah merupakan tugas kami sebagai Babinsa membantu para petani dalam hal pertanian, seperti kegiatan tanam padi yang sedang dilaksanakan oleh petani,” ungkap Serda Arisadi.


Dalam pelaksanaannya, kehadiran Babinsa disambut baik oleh para petani, dan sebagai penyemangat petani tersebut dalam menanam padi.


Tujuan dari pendampingan ini adalah selain bentuk kepedulian TNI khususnya Babinsa, juga untuk mendukung Pemerintah Daerah dalam mewujudkan ketahanan pangan. 


“Babinsa akan berupaya selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan pada program swasembada pangan, dimana Keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat, serta mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” tutup Serda Arisadi.

Previous Post Next Post