Bayi di Luwu Ditemukan Warga Padang Sappa dalam Kondisi Perut Membengkak

 


LUWU - Bayi laki-laki ditelantarkan oleh orang tak dikenal  dan ditemukan warga pada Minggu (21/5/2023) di masjid Darul Hairat, Lingkungan Idaman, Kelurahan Padang Subur, Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu.


Bayi tersebut dibungkus sehelai sarung dan sangat memprihatinkan dengan kondisi  perut bayi itu sudah dalam keadaan membengkak atau kembung, diperkirakan bayi yang dibuang baru berumur 2 hari saat ditemukan warga


Amalia (28), Bidan berstatus honorer  saat  mendapat laporan penemuan bayi tersebut, ia membawa ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan.


“Saat ditemukan oleh warga, bagian perut bayi sudah  membengkak,” kata Amalia.


“Setelah mendapatkan perawatan pertama di Puskemas, bayi yang dimaksud langsung kami larikan ke Rumah Sakit Batara Guru Belopa untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut,” tambah Amalia.


Setelah berada di RS Batara Guru, bayi yang hingga kini belum diketahui identitasnya terkendala wali untuk bertanggung jawab dalam perawatan karena bayi tersebut akan dirujuk ke RSUD Sawerigading Kota Palopo untuk menjalani operasi.



Beruntung, Mawarni dan Rustam, sepasang suami istri di Kecamatan Ponrang bersedia menjadi wali sementara dari bayi tersebut agar mendapatkan perawatan.


Dinas Sosial Kabupaten Luwu juga sudah memberikan surat rekomendasi kepada pihak Rumah Sakit agar bayi tersebut dirawat dan diberikan tindakan medis.

 

Previous Post Next Post