HOAKS Lowongan Kerja di PT BMS

 



LUWU -  Beredar unggahan berisi informasi adanya lowongan pekerjaan yang disebut dari PT Bumi Mineral Sulawesi (BMS) beredar di media sosial pada Rabu (01/1/2023). 

Dalam unggahan itu disebutkan, posisi lowongan kerja yang dibuka yakni operator Excavator, Bulldozer, Whell Loader, Compactor, Forklift dan Motor Grader.


Dari konfirmasi yang dilakukan, PT BMS menegaskan bahwa informasi lowongan yang beredar di media sosial tersebut adalah palsu atau hoaks. 


Narasi yang beredar Berdasarkan penelusuran yakni informasi mengenai lowongan pekerjaan yang disebut dari PT BMS.


Tidak hanya posisi yang ditawarkan, informasi itu juga memuat kualifikasi pekerja yang dibutuhkan dan persyaratan dokumen.


Disebutkan pula berkas langsung dibawa ke Pos Security, proses recruitmen tidak dipungut biaya.


Setelah dikonfirmasi ke Manager PT BMS, Zulkarnaen mengatakan bahwa informasi yang beredar di medsos tersebut adalah palsu. atau hoaks.


“Semua postingan rekrutmen tenaga kerja yang mengatas namakan PT. BMS, baik itu gambar di atas ataupun yang berada di grup2 FB. Semua Hoax,” kata Zulkarnaen, Kamis (02/2/2023).


“Kami mohon maaf apabila cukup banyak yang mencoba untuk membuat kegaduhan tentang BMS. Doakan Project Smelter PT. BMS bisa segera kami selesaikan, terima kasih,” ucap Zulkarnaen.


Previous Post Next Post