PMI Kecamatan Diminta Segera Bentuk Tim Siaga Bencana Berbasis Masyarakat



LUWU UTARA - Bupati Kabupaten Luwu Utara, Indah Putri Indriani, meminta Pengurus Palang Merang Indonesia (PMI) Kecamatan Se-Kabupaten Luwu Utara untuk segera membentuk Tim Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT). 


Hal ini ia tegaskan saat melantik Pengurus PMI Kecamatan Se-Kabupaten Luwu Utara baru-baru ini di Aula La Galigo Kantor Bupati. “Para pengurus PMI Kecamatan segera bentuk Tim Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT),” tegas Indah.


Ia mengatakan, keberadaan Tim SIBAT sangat urgen ketika bencana terjadi. “Ketika terjadi bencana, Tim SIBAT yang dibentuk oleh PMI Kecamatan harus sudah berada di lokasi bencana, maksimal 6 jam setelah bencana itu terjadi,” jelasnya. 


Ia meminta PMI Kecamatan segera merekrut para pemuda potensial untuk dijadikan sebagai anggota Tim SIBAT. “Tim ini menjadi sangat penting di setiap kecamatan. Teman-teman perlu merekrut para pemuda potensial untuk menjadi anggota SIBAT,” pintanya.


Tim SIBAT, kata dia, harus yang betul-betul paham dan telah banyak terjun dalam setiap kegiatan kemanusiaan. “Maka dari itu, rekrut dan budayakan teman-teman dari korps relawan serta tenaga sukarelawan di wilayah masing-masing,” tandasnya. (ZJA/LH)

Previous Post Next Post