Kwarcab Gerakan Pramuka Luwu Utara Bakal Gelar Perkemahan dan Festival Pramuka

Kwarcab Gerakan Pramuka Luwu Utara Bakal Gelar Perkemahan dan Festival Pramuka

LUWU UTARA - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Luwu Utara bakal menggelar kegiatan Festival Pramuka. Rencananya kegiatan tersebut akan dilaksanakan setelah Pelantikan Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Tingkat Kecamatan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.


Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Luwu Utara, Suaib Mansur, menyambut baik pelaksanaan Perkemahan Tingkat Penegak dan Penggalang, serta Festival Pramuka. Menurutnya, kegiatan tersebut bisa menjadi stimulan bagi masyarakat untuk kembali menghadirkan keceriaan dan kegembiraan setelah kurang lebih dua tahun Indonesia dilanda pandemi global COVID-19.


Kendati demikian, Suaib mengingatkan pentingnya kenyamanan peserta pada kegiatan itu. “Saya kira kalau masalah tempat, apalagi ini sifatnya terbuka, sebenarnya di beberapa wilayah telah tersedia. Cuma kenyamanan peserta ini yang harus kita jaga,” kata Suaib, saat audiensi dengan Pengurus Kwarcab lainnya, Senin (7/11/2022), di Ruang Kerja Wakil Bupati.


Suaib mengatakan, soal tempat pelaksanaan, dirinya tidak terlalu mempersoalkan. Yang jelas, kata dia, tetap dalam lingkup wilayah Kabupaten Luwu Utara. “Jadi, kalau kita yang dekat-dekat sungai misalnya, atau tanah lapang. Itu saja sih kriterianya. Jadi, kalau kita mau menentukan, di mana saja yang penting masih di wilayah Luwu Utara,” jelasnya.


Untuk itu, dia meminta Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Luwu Utara lainnya agar segera mempersiapkan dengan matang kegiatan Perkemahan dan Festival Pramuka tersebut. “Silakan dirundingkan, yang paling penting itu format acaranya, termasuk pembiayaannya. Semua harus dibicarakan,” terang mantan Kepala Dinas PUPR Luwu Utara ini. 


Terkait Perkemahan dan Festival Pramuka, ia berharap agar anak-anak dilibatkan sebagai peserta, sehingga suasana gembira begitu terasa. “Diusahakan tujuannya seperti itu, sambil ada juga informasi-informasi penting, atau informasi baru tentang kepramukaan,” imbuhnya.


Untuk diketahui, rencana Pelantikan Kwarran Tingkat Kecamatan akan dilaksanakan dalam waktu dekat serta Perkemahan dan Festival Pramuka rencananya akan dilaksanakan pada akhir tahun, yaitu Desember 2022 mendatang. (Dw/LH)

Post a Comment

Previous Post Next Post