Dekatkan Pelayanan KB, DP3AP2KB Luwu Utara “Grebek Pasar” Masamba

Dekatkan Pelayanan KB, DP3AP2KB Luwu Utara “Grebek Pasar” Masamba

LUWU UTARA - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Luwu Utara menggelar aksi “Grebek Pasar”, Senin (14/11/2022), di pasar sentral Masamba.  


Grebek Pasar di sini bukan arti sebenarnya, melainkan akronim dari Gerakan Pemberdayaan Ekonomi Keluarga Pas Sasaran. Asksi Grebek Pasar ini merupakan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga.


Kepala DP3AP2KB melalui Kabid KB, Aminah, mengatakan, aksi Grebek Pasar dimaksudkan sebagai wujud program Bangga Kencana bersama Tim Bidang KB, PKB/PLKB dan mitra lainnya. “Hari ini kita sasar pasar tradisional Masamba,” sebut Aminah.

 

Apa saja yang dilakukan? Aminah menyebutkan bahwa pihaknya melakukan pelayanan KB bergerak. Tujuannya, untuk meningkatkan capaian akseptor baru dengan jenis pelayanan non MKJP, KIE MKJP dengan mendekatkan pelayanan KB ke masyarakat.


“Semoga dengan kegiatan ini dapat menekan laju pertumbuhan penduduk di Kabupaten Luwu Utara, sehingga kualitas hidup dan kesejahteraan keluarga dapat kita capai,” jelas Aminah. Ikut dalam  Grebek Pasar ini, Tim Bidang KB, PKB/PLKB dan mitra kerja lainya. (LH)

Post a Comment

Previous Post Next Post