Masuk 50 Besar ADWI 2022, Sandiaga Uno Kunjungi Wisata Kambo

Masuk 50 Besar ADWI 2022, Sandiaga Uno Kunjungi Wisata Kambo

PALOPO - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  Sandiaga Salahuddin Uno  disambut dengan tarian etnis pangaru, di kawasan wisata Kambo, Kota Palopo, Sulawesi Selatan , Rabu (12/10/2022).

Kunjungan Sandiaga Uno dalam rangka anugerah desa wisata indonesia  (ADWI)  2022, Wisata Kambo masuk dalam 50 desa wisata kategori terbaik.

Dalam kunjungannya, Sandiaga menikmati berbagai kuliner khas Palopo yang dikelola secara ekonomi kreatif dan UMKM  oleh kelompok pemuda  di daerah tersebut  seperti minuman Jahe atau yang dikenal dengan Sarabba, Ongol-ongol makanan olahan dari Sagu dan berbagai kuliner lainnya.

Sandiaga Uno menikmati pemandangan alam dan mengakui keunggulan ekonomi kreatif di daerah wisata Kambo Palopo.

“Ekonomi kreatifnya disini sangat unggul, terutama tadi saya ditantang untuk membuat Sarabba dan juga Ongol-ongol, ini sangat khas disini, Ongol-ongolnya tadi sangat khas juga bahkan ada rasa asin sedikit, mungkin itu dari kelapanya,” kata Sandiaga Uno saat dikonfirmasi di lokasi, Rabu (12/10/2022) siang.

Dalam kunjungan ini  Sandiaga Uno didampingi Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo menikmati pemandangan Bukit Kambo Palopo.

“Ditempat ini sangat indah,   punya daya tarik yang bisa dikemas dalam konsep Sun Rise, kalau anak-anak sekarang bilang Majastik  dan ikonik, disini bisa melihat sun rise tadi juga disampaikan bahwa disaat sore juga indah terutama malam karena ada lampu-lampu, konsep-konsep seperti disini yang romantik bisa dikembangkan,” ucap Sandiaga Uno.

Sandiaga juga memberikan bantuan kepada pengelola wisata Kambo berupa peralatan camping ground untuk menunjang peningkatan kunjungan wisata di daerah tersebut.

“Kambo ini harus menjadi unggulan kedepan, bisa meningkatkan pendapatan warga sekitar dan menambah tenaga kerja,” ujar Sandiaga.

Post a Comment

Previous Post Next Post