Tahap II Lomba Desa Wisata Nusantara, Desa Rinding Allo Luwu Utara Tertinggi Kedua
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

LUWU UTARA - Hasil Lomba Promosi Desa Wisata Nusantara tahap pertama (I) yang diselenggarakan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kementerian Desa PDTT) telah diumumkan via zoom, Rabu (31/8/2022).

Hasilnya, Desa Rinding Allo Kecamatan Rongkong Luwu Utara untuk sementara mendapat dukungan tertinggi kedua (posisi kedua tertingggi). Hasil lomba tahap pertama diumumkan pada Rapat Evaluasi dan Arahan yang digelar secara daring oleh Kemendes PDTT.

Evaluasi dan Arahan Lomba Promosi Desa Wisata Nusantara Kemendes PDTT ini dihadiri Kabid Pembangunan dan Usaha Ekonomi Desa Dinas PMD, Awaluddin Andi Paso; bersama Kabid Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga dan  Pariwisata, Bulan Masagena.

Kegiatan yang juga dihadiri Kepala Desa Rinding Allo ini diikuti lebih dari 1.000 orang peserta zoom. Mengingat peserta zoom terbatas maksimal 1.000 orang, maka sebagian peserta mengikuti kegiatan ini melalui kanal YouTube Kemendes PDTT.

Antusiasme peserta yang dibuktikan oleh membludaknya peserta zoom ini menandakan bahwa kegiatan dalam upaya mendongkrak pariwisata di daerah ini mendapat atensi dan perhatian yang begitu luar biasa dari masing-masing daerah kabupaten/kota.

Kabid Pembangunan dan Usaha Ekonomi Desa Dinas PMD, Awaluddin Andi Paso, menyebutkan bahwa Desa Rinding Allo untuk sementara masuk 10 besar dengan jumlah dukungan tertinggi kedua pada Lomba Promosi Desa Wisata Nusantara Kemendes PDTT.

“Hasil Ini berdasarkan pengumuman pada Rapat Evaluasi yang diselenggarakan Kemendes PDTT via zoom,” kata Kepala Bidang Awaluddin Andi Paso usai mengikuti Rapat Evaluasi dan Arahan Kemendes PDTT pada Lomba Promosi Desa Wisata Nusantara Tahap I.

Saat ini, kata dia, Lomba Promosi Desa Wisata Nusantara sudah masuk pada tahap kedua yang diselenggarakan mulai Juli sampai November. Untuk itu, ia berharap, posisi kedua tertinggi saat ini bisa terus ditingkatkan sampai akhirnya mendapat posisi pertama.

“Kami mengharapkan dukungan dari berbagai pihak, terutama seluruh warga Luwu Utara, Tana Luwu dan warga Sulawesi Selatan untuk tetap mempromosikan dan mendukung Desa Rinding Allo agar bisa bertambah like-nya atau dukungannya,” harap dia.

Dia mengatakan, posisi kedua saat ini mesti dipertahankan, bahkan menjadi peringkat pertama tentu menjadi harapan yang tak boleh dinafikan begitu saja. “Semoga bisa menjadi peringkat pertama, minimal mempertahankan posisi kedua tertinggi saat ini,” imbuhnya.

Awal, begitu ia akrab disapa, mengajak seluruh masyarakat untuk terus mendukung Desa Rinding Allo dengan cara men-download aplikasi Desa Wisata Nusantara di Playstore, dan mencari Sulawesi Selatan, kemudian Desa Rinding Allo.

Selanjutanya, kata dia, masyarakat wajib meng-klik gambar objek wisata Rinding Allo, sehingga nantinya selanjutnya akan muncul gambar dan tanda love di pojok atas sebelah kanan. “Silakan klik satu kali hingga tanda love tersebut berwarna merah," harapnya.

“Bukti bahwa kita sudah me-like atau mendukung desa Rinding Allo, apabila angka yang tertera di samping tanda lova (❤) itu bertambah dari angka sebelumnya. Ayo, dukung terus Desa Rinding Allo Kecamatan Rongkong Kabupaten Luwu Utara,” pungkasnya. (LH)

Previous Post Next Post