PMTI Salurkan Bantuan Korban Bencana Banjir di Luwu Utara
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

LUWU UTARA - Pengurus Daerah Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PD-PMTI) Kabupaten Luwu Utara menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kecamatan Baebunta Selatan dan beberapa wilayah terdampak lainnya, Jumat (9/9/2022).

Selain di Kecamatan Baebunta Selatan, kecamatan lainnya yang mendapatkan penyaluran bantuan korban bencana banjir adalah Kecamatan Malangke Barat, Kecamatan Malangke, Kecamatan Sabbang, serta Kecamatan Sabbang Selatan.

Penyaluran bantuan dipimpin Ketua PD-PMTI Kabupaten Luwu Utara, Marthina Simon. Tak sendiri, beberapa pengurus dan anggota PMTI turut mendampinginya dalam pendistribusian bantuan yang dimulai pagi sampai malam hari tersebut.

“Hari ini kami menyalurkan bantuan untuk para korban banjir di Luwu Utara, khususnya di Baebunta Selatan,” ucap Marthina di sela-sela penyaluran bantuan. Ia mengatakan, bantuan ini berkat kerja sama pengurus pusat, pengurus wilayah dan daerah.

Termasuk tentunya para pengurus PMTI yang ada di luar negeri, yang semuanya bersatu demi kemanusiaan untuk membantu para korban banjir di Luwu Utara. “Kami sangat peduli dengan sesama korban banjir mulai pagi hingga malam hari,” imbuhnya.

Tak lupa, Marthina juga menyampaikan terima kasih kepada Camat Baebunta Selatan yang ikut men-support penyaluran PMTI di wilayahnya kerjanya. “Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada ibu Camat atas kerja samanya yang luar biasa ini,” ucapnya.

“Terima kasih juga saya sampaikan kepada semua tim penyaluran bantuan bencana PMTI atas kekompakan dan kebersamaannya hari ini, khususnya kepada Ketua II, pak Lukas Anden, yang juga ikut memberikan kontribusi yang luar biasa hari ini,” sambungnya.

Dikatakannya, apa yang PMTI lakukan ini adalah wujud kepedulian terhadap korban yang terdampak banjir. “Ini adalah bentuk peduli kami untuk warga yang kena dampak. Semoga ini dapat mengurangi beban saudara-saudara kita,” pungkasnya. (LH)

Previous Post Next Post