Pengendara Sepeda Motor Berbonceng Tiga Digilas Truk Fuso, 1 Korban Meninggal di TKP
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

 

LUWU - Pengendara motor yang berbonceng tiga di jalan Trans Sulawesi,  depan SPBU, Lingkungan Rotto, Kelurahan Padang Sappa, Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, digilas truk Fuso, Rabu (21/9/2022) sore.

Para korban yang menggunakan sepeda motor Honda Beat  yakni masing-masing Nurcahyati (16) sebagai pengendara, Nurul Asrianti (18) posisi dibonceng tengah dan Suci (18) posisi dibonceng bagian belakang, sementara pengendara truk Fuso adalah Sahrul (33) warga Dusun Palettekan, Desa  Wae Tuo, Kecamatan Malangke Barat, Kabupaten Luwu Utara.

Kasat Lantas Polres Luwu, AKP Nawir mengatakan kendaraan yang terlibat laka lantas adalah sebuah mobil truk Fuso dengan nomor polisi DN 8645 VG dengan 1 unit sepeda motor Honda Beat tanpa nomor plat, dalam kejadian ini 1 orang meninggal dunia, 2 orang lainnya mengalami luka-luka dan dirujuk ke rumah sakit. 

“Ketiga korban adalah perempuan, mereka tinggal di Dusun Kariako, Desa Buntu Karya, Kecamatan Ponrang Selatan, 1 orang meninggal dunia yakni Suci yang posisinya dibonceng bagian belakang,” kata Nawir saat dikonfirmasi, Rabu (21/9/2022).

Menurut Nawir, korban Nurcahyati mengalami luka patah terbuka pada lengan atas, patah tertutup pada tangan kiri, lecet pada lutut kanan korban sempat dirawat di Puskesmas Ponrang dan dirujuk ke Rumah sakit Sitti Madyang Palopo, sementara Nurul Asrianti mengalami luka terbuka pada pergelangan lutut bagian belakang, luka terbuka dan patah terbuka pada telapak kaki kiri, gigi depan atas patah satu biji, korban dirawat di Puskesmas Ponrang dan dirujuk ke Rumah sakit umum daerah (RSUD) batara guru belopa.

“Korban Suci yang meninggal dunia mengalami luka terbuka dan tengkorak kepala pecah, keluar otak dan luka terbuka pada bagian wajah, korban meninggal dunia di tempat kejadian perkara,” ucap Nawir.

Lanjut Nawir, kronologi kejadian ini menurut keterangan saksi dan hasil olah TKP bahwa sepeda motor Honda Beat tanpa plat yang dikendarai Nurcahyati berboncengan Nurul Asrianti dan Suci, ia  bergerak dari arah utara ke selatan dengan kecepatan sedang menyalip dan serempetan mobil truk tongkang yang belum diketahui identitasnya tersenggol sehingga oleng ke jalur kanan dan terbalik.

“Mobil truk Fuso DN 8645 VG yang dikemudikan Sahrul yang bergerak dari arah selatan keutara dengan kecepatan sedang, tidak dapat menghindari sepeda motor tersebut dan langsung menggilas bersama dengan seorang yang dibonceng yakni Suci, sehingga terjadilah laka lantas,” ujar Nawir.

Informasi dari keluarga korban di Dusun Kariako, Desa Buntu Karya, menyebutkan bahwa korban telah dimakamkan.

“Setelah pihak keluarga mengetahui kejadian ini, langsung ke lokasi dan melakukan evakuasi,  beberapa jam setelah korban tiba di rumah duka, korban dimakamkan sore tadi,” tutur Ishak.

Previous Post Next Post