Kapolres Palopo Lepas Polisi Santri, Tugasnya Berikan Binluh Kamtibmas Kepada Masyarakat Terkhusus Pemuda

PALOPO – Dalam rangka menjadi bagian terhadap masyarakat khususnya di Wilayah Hukum Polres Palopo beserta jajaran, Polres Palopo melepas personil Polisi Santri di Ruang Loby Mapolres Palopo, Sulawesi Selatan, Rabu (28/9/2022) pagi.

Kapolres Palopo AKBP DR (C). H. Muh. Yusuf Usman SH., SIK., MT mengatakan pelepasan Polisi Santri dilakukan dalam upaya menyiapkan generasi muda yang fakih berwawasan kebangsaan, bela negara atau menjaga NKRI ditengah maraknya isu, disintegrasi bangsa dan Islam radikal yang muncul serta kemerosotan sikap pemuda yang cenderung melakukan gangguan atau sekalian melakukan tindak pidana.

“Pelepasan ini sebagai bentuk keseriusan kami dalam menciptakan ketertiban masyarakat bisa terwujud karena dengan adanya program Polisi Santri ini para polisi akan membawa misi memberikan pencerahan kepada masyarakat melalui pembinaan Agama,” kata AKBP Muh. Yusuf Usman.

Lanjut Muh. Yusuf Usman, para Polisi Santri akan bertugas selaam 40 hari dengan memberikan pembinaan kepada masyarakat terkhusus pada pemuda di Kota Palopo.

“Polisi Santri adalah program kebijakan agar Polri mendapatkan kepercayaan sebagai Polisi Santri bisa dekat dengan masyarakat serta berharap dapat menurunkan angka kejahatan dan pelanggaran akibat pemuda pemudi di Kota Palopo,” ucap Muh. Yusuf Usman.

“Selain program polisi santri, program yang lain dilakukan diantaranya Syafari Jumat dan Syafari Kamtibmas (pada saat Sholat 5 Waktu), juga memberikan Binluh Kamtibmas kepada masyarakat terkhusus Pemuda Kota Palopo,” tambah Muh. Yusuf Usman.

“Semoga kehadiran Polisi santri bisa membawa manfaat bagi masyarakat dapat menjalin hubungannya dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, dalam upaya deteksi dini yang dilakukannya sangat membantu dalam menyikapi berbagai persoalan yang dapat mengancam stabilitas kamtibmas di Kota Palopo,” harap Muh. Yusuf Usman.

Pelepasan ditandai dengan menyematkan Pita dan penyerahan Serban Putih dari Kapolres Palopo ke para Polisi Santri dan akhir pelapasan dilakukan Doa serta sesi foto bersama.

Previous Post Next Post