Bentuk TPID Antisipasi Lonjakan Harga Dampak Naiknya BBM, Indah Putri : Bahan Pangan Relatif Masih Aman dan Terpantau Stabil
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indrian telah membentuk tim pengendalian inflasi daerah (TPID) sehubungan dengan naiknya harga sejumlah komoditi pasca naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.Indah Putri mengatakan tim pengendalian inflasi daerah (TPID) untuk memastikan ketersediaan logistik.  khususnya 9 bahan pokok, BBM, gas elpiji, keterjangkauan harga dan distribusi.

“Untuk bahan pangan relatif masih aman dan harga terpantau stabil, ada beberapa komoditi yang bahkan mengalami penurunan harga, kemungkinan karena beberapa daerah baru selesai panen,” ujar Indah saat dikonfirmasi via sambungan telepon.

Menurut Indah, pihaknya akan mengantisipasi dampak langsung dari kenaikan biaya angkutan produksi komoditi pertaniannya.

“Yang kami antisipasi adalah dampak langsung dari kenaikan biaya angkutan produksi komoditi, Ini salah satu yang akan diintervensi dari belanja bantalan sosial yang wajib dilakukan oleh pemda,” tutur Indah.

Indah mengharapkan agar komoditi pertanian dan perikanan agar terus dijaga dan didampingi supaya terus berproduksi.

“Saya sudah menginstruksikan untuk komoditi pertanian dan perikanan yang tersedia di dalam daerah untuk terus dijaga dan didampingi serta mencari peluang pasar di daerah yang  minus produksinya, dengan demikian kedepan akan bisa meningkat,” sebut Indah.

Previous Post Next Post