Angin Kencang Rusak 3 unit Rumah di Luwu

Angin Kencang Rusak 3 unit Rumah di Luwu

LUWU – Hujan deras disertai petir dan angin kencang melanda Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan pada Kamis (29/9/2022) malam membuat 3 unit rumah di dua desa mengalami kerusakan.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Luwu Alamsyah mengatakan kejadian terjadi sekitar pukul 20.00 hingga 24.00 WITA.

“Ada 3 unit rumah yang mengalami kerusakan akibat angin kencang di 2 desa yakni Desa Padang Kalua Kecamatan Bua sebanyak 2 unit rumah dan Desa Belopa, Kecamatan Belopa 1 unit rumah,” kata Alamsyah saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Jumat (30/9/2022).

Lanjut Alamsyah,  kerugian akibat bencana ini mencapai ratusan juta dan pihak BPBD Luwu bersama Tagana Dinas Sosial Luwu masih melakukan asesmen di lokasi dan mengimbau warga untuk berhati-hati menghadapi masa peralihan.

“Taksiran kerugian sementara mencapai Rp 155.040.000, untuk itu kepada warga agar meningkatkan kewaspadaan menghadapi kondisi cuaca buruk saat ini,” ucap Alamsyah.

Sementara Kepala Desa Padang Kalua Kecamatan Bua, Umi mengatakan 2 rumah yang dilanda angin kencang di Dusun Toro, Desa Padang Kalua yakni  1 unit kondisinya rusak ringan dan 1 unit kondisinya rusak sedang.

“1 unit milik rumah Ketua RT kami yakni Ahmad Bakri di Dusun Toro, bagian dapur mengalami kerusakan dan 1 unit milik Asis kondisinya rusak ringan,” ujar Umi.

Menurut Umi, korban puting beliung yang kondisinya rusak sedang saat ini menempati rumah keluarganya, karena saat kejadian dinding rumah habis terbawa angin.

“Tadi pagi kami sudah turun ke lokasi dan membagikan bantuan sembako dan bantuan selanjutnya dari Tagana Dinas Sosial Luwu dan BPBD Luwu akan segera turun,” tutur Umi.

Post a Comment

Previous Post Next Post