Peringati HUT RI ke-77, Baebunta Selatan Terbaik Lomba Asah Terampil Bagi Kelompok Tani
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

LUWU UTARA - Lomba Asah Terampil bagi Kelompok Tani (Poktan) kembali digelar Dinas Pertanian Kabupaten Luwu Utara Minggu (14/8/2022), di Panggung Utama Kegiatan HUT Kemerdekaan RI, Halaman Gedung Cagar Budaya Onderafdeling, Masamba.

Lomba Asah Terampil ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, setelah sempat terhenti selama kurang lebih dua tahun akibat pandemi COVID-19. Semua petani terbaik dari dari masing-masing BPP kecamatan ikut ambil bagian.

Lomba ini dibuka Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, sebagai penanda dimulainya kegiatan Lomba Asah Terampil dengan model lomba seperti cerdas tangkas yang memadukan antara pengetahuan, sikap dan keterampilan petani dalam dunia pertanian.

Setelah melalui beberapa tahapan lomba, seperti babak penyisihan dan semifinal, akhirnya empat kecamatan berhasil lolos ke babak grand final yang akan memperebutkan sebagai yang terbaik, yaitu Baebunta Selatan, Bonebone, Sabbang dan Malangke Barat.

Kecamatan Baebunta Selatan (Bansel) akhirnya keluar sebagai juara satu Lomba Asah Terampil, disusul Bonebone (2), Sabbang (3) dan Malangke Barat (4). Pada prinsipnya, empat kecamatan yang tampil di final, kualitasnya tak jauh beda. Semua bersaing dengan hebat.

Koordinator BPP Bansel, Darwin, mengaku bahagia atas capaian Kelompok Tani Bansel yang tampil sebagai yang terbaik pada lomba asah terampil kali ini. “Selamat kepada pemenang, terima kasih kepada teman-teman PPL Bansel,” kata Darwin usai lomba.

Sementara Ketua Panitia Lomba Asah Terampil, Made Sudana, tak lupa mengucapkan selamat kepada para pemenang Lomba Asah Terampil kali ini. “Selamat kepada para pemenang, semoga ini dapat menambah semangat teman-teman petani dan PPL,” ucap Made.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Kepala Bidang Penyuluhan Dinas Pertanian ini kepada semua pihak yang telah ikut membantu terselenggaranya kegiatan Lomba Asah Terampil ini.

“Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kami sampaikan kepada Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, unsur Forkopimda, Kadis Pertanian, seluruh panitia, tim juri, Koordinator BPP beserta PPL dan seluruh tim dari seluruh kecamatan yang ada,” ucap dia.

Ia juga tak lupa menyampaikan ucapan yang sama kepada semua pihak yang ikut terlibat dalam kegiatan tersebut, meski tak dapat ia sebutkan satu per satu. “Terima kasih atas dukungan moril dan materil sehingga lomba ini berjalan lancar dan sukses,” kunci Made. (LH)

Previous Post Next Post