1 Ton Lebih Solar Bersubsidi Diamankan Polisi di Plaopo
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

PALOPO - Polres Palopo bersama Polsek Wara, mengamankan 1 ton lebih bahan bakar minyak (BBM) Solar bersubsidi  yang ditimbun di salah satu tempat di area wisata pantai Labombo, Kelurahan Salekoe, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Selasa (30/8/2022) malam.

Kanit Reskrim Polsek Wara Iptu Andi Akbar mengatakan sebanyak 36 jerigen berisi BBM jenis solar bersubsidi masing-masing 33 liter atau secara keseluruhan berjumlah 1.188 liter dan seorang terduga pelaku penimbun yakni N (49) bersama 3 orang sopir masing-masing MK (42), EW (40) dan BS (32).

“Ada beberapa unit mobil yang digunakan pelaku untuk menimbun BBM jenis Solar, terduga pelaku menggunakan jasa untuk melansir BBM yang dimasukkan ke dalam jerigen,” kata Akbar saat dikonfirmasi di Mapolres Palopo, Selasa (30/8/2022) malam.

Menurut Akbar, pelaku yang melansir menggunakan mobil dengan kondisi tangki normal hanya saja modusnya menguras Solar dari dalam tangki mobil ke jerigen.

“Terduga pelaku memberi modal kepada ketiga sopir untuk melakukan pengisian solar kemudian hasil pengisian itu ditampung oleh pelaku,” ucap Akbar.

Lanjut Akbar untuk lokasi pengambilan dan penyaluran BBM hingga saat ini polisi masih melakukan pendalaman.

“Terkait hal itu masih dalam pendalaman oleh rekan-rekan Reskrim, untuk selanjutnya akan kami sampaikan setelah dilakukan pendalaman,” ujar Akbar.    

Pelaku dan sopir bersama barang bukti kini diamankan di Mapolres Palopo untuk proses hukum lebih lanjut.

“Barang bukti yang diamankan yakni 36 jerigen berisi solar, baskom dan corong,” tutur Akbar.   

Previous Post Next Post