Lantik Pengurus PMI Kecamatan, Bupati Luwu Timur Budiman : Tahun ini Markas PMI di Malili Kita Bangun

Lantik Pengurus PMI Kecamatan, Bupati Luwu Timur Budiman : Tahun ini Markas PMI di Malili Kita Bangun

LUWU TIMUR - Bupati Luwu Timur Budiman, melantik  Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI kecamatan Se Kab Luwu Timur. Periode 2022-2027, serta Musyawarah Kerja Kabupaten 2022 yang berlangsung di Gedung Simpurusiang Malili, Senin (25/07) 2022) .

Menurut Budiman yang juga Ketua Umum PMI Kabupaten Luwu Timur, bahwa PMI Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan,  kian membaik, personilnya diisi orang – orang yang punya kapasitas dan punya visi kemanusiaan yang tinggi, oleh karenanya kedepan secara perlahan fasilitas penunjang operasional PMI akan dilengkapi.

”Insa Allah tahun ini Markas PMI di Malili kita bangun, kendaraan operasional yang kondisinya sudah uzur itu kita ganti baru. Saya sarankan juga ada persuratan ke PMI Provinsi karena Ketua PMI Provinsi tempo hari saat datang ke Luwu Timur sudah janji sama saya mau berikan bantuan untuk PMI Lutim, nah kalau kita tidak bersurat tentu PMI Provinsi tidak tahu apa kebutuhan PMI di Lutim," kate Budiman.

Budiman juga berterimakasih kepada manajemen PT Vale yang sudah membantu mendatangkan alat untuk trombosit darah di Gerai Unit Transfusi Darah di Sorowako.

”Ternyata harga alat itu mahal  diatas 1 M,” ucap Budiman.

Budiman juga mengapresiasi kegiatan donor darah yang dilakukan Kejaksaan Negeri Luwu Timur dengan capaian partisipasi sangat tinggi.

”Capaiannya sangat luar biasa, banyak yang berpartisipasi mendonorkan darahnya. Kedepan saya berharap Kepala OPD jika ada kegiatan besar dan ada kegiatan donor darahnya, diback up kegiatan tersebut. Jangan sampai yang donor hanya dua tiga orang saja," ujar Budiman.

Selanjutnya PMI harus cepat tanggap membantu warga yang dilanda musibah bencana alam. Karena PMI ini salah satu organisasi yang mapan. Pengurusnya ada mulai tingkat pusat sampai Kecamatan, selain itu dia juga diperkuat dengan anggaran.

”Jadi tidak ada alasan PMI lamban di lapangan dalam memberikan pertolongan,“ tutur Budiman.

Acara ini dihadiri juga Forkopimda Lutim, Seperti Kapolres Lutim, Kajari Lutim, Kepala PN Malili , Anggota DPRD Lutim, Kepala OPD dan segenap Pengurus PMI tingkat Kecamatan.
Previous Post Next Post