2.000 Dosis Vaksin PMK dari Kementan Diterima Pemkab Toraja Utara
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

TORAJA UTARA,– Sebanyak 2.000 dosis vaksin Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) untuk hewan ternak jenis Kerbau, Sapi, Kambing dan Babi dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia diterima oleh Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Viktor Palimbong, bersama Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Toraja Utara Lukas Pasarai Datubari di Ruang Kerja Wakil Bupati Toraja Utara, Jumat (15/7/2022).

Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Viktor Palimbong mengatakan dengan datangnya vaksin tersebut akan segera melakukan vaksinasi terhadap Kerbau.

“Tentunya kami berterima kasih kepada Menteri Pertanian dan Dirjen Peternakan melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sulawesi Selatan atas bantuan vaksin tersebut, dan petugas kami akan segera melakukan vaksinasi,” kata Frederik.

“Sesuai dengan penyampaian kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan  Sulawesi Selatan perhatian dari Menteri Pertanian dan Pemerintah Provinsi untuk tanggap darurat seperti penyemprotan disinfektan dan permasalahan dan Ibu Kadis ini memahami permasalahan kerbau di Toraja Utara bahwa itu adalah salah satu budaya di Toraja Utara," ucap Frederik.

Previous Post Next Post