Warga Korban Puting Beliung di Lengkong Dapat Bantuan dari Pemda Luwu
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

LUWU – Warga korban  angin puting beliung  di Desa Lengkong,  Kecamatan Bua,  Kabupaten Luwu,  Sulawesi Selatan,  Rabu (22/6/2022) sore  mendapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten Luwu.

Bantuan diserahkan Bupati Luwu, Basmin Mattayang untuk membantu warga memenuhi kebutuhan pokoknya dan peralatan tidur.  

Menurut Bupati Luwu, bantuan tanggap darurat diberikan kepada warga setelah mendapat laporan kejadian dengan menurunkan 3 komponen yaitu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Tagana Dinas Sosial dan Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim), mereka bekerja mengatasi sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

“Bantuan hari ini untuk sementara berupa terpal, alat tidur, beras dan makanan siap saji,” kata Basmin saat dikonfirmasi di lokasi, Rabu (22/6/2022) sore.

Menurut Basmin, warga yang rumahnya rusak akibat puting beliung saat ini masih tengah dalam pendataan oleh tim, bantuan akan disesuaikan dengan kategori yang ada.

“Kami tunggu data laporan dari Kepala Desa dan Camat, jadi bantuan itu sesuai dengan kategori yaitu kategori rusak berat, rusak sedang dan rusak ringan,” ucap Basmin.    

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu sebanyak 27 unit rumah warga rusak,  terdiri dari rumah rusak berat 5 unit,  rusak sedang 9 unit,  rusak ringan 13 unit,  Sekolah Dasar  1 unit dan Polindes 1 unit.

Previous Post Next Post