PUPR Luwu Gelar Konsultasi Publik, Sekda Harap Warga Dukung Peningkatan Jalan

 LUWU – Pemerintah Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, melakukan konsultasi publik dengan menghadirkan sejumlah pihak, termasuk masyarakat sekitar dalam hal peningkatan jalan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Perbaikan atau peningkatan jalan di Kabupaten Luwu tahun 2022 sumber anggarannya dari dana hibah daerah Kabupaten Luwu 2022.

Sementara, konsultan proyek ini Pusat Unggulan Teknologi – Center of Technogy (Puslantek-COT) Unhas.

Sekda Luwu Sulaeman menyampaikan rasa syukurnya atas adanya rencana investasi yang akan dilaksanakan oleh PT. Masmindo Dwi Area (MDA) di Kabupaten Luwu.

Apalagi, Pemkab Luwu telah melaksanakan penandatanganan kerjasama beberapa bulan lalu. Karena itu, kata dia, yang juga Ketua Tim Koordinasi Kerja Sama Daerah (TKKSD), sosialisasi ini penting untuk dilakukan agar masyarakat mendapat informasi tentang rencana investasi tersebut.

“Pemerintah berharap dengan adanya kegiatan investasi ini masyarakat yang ada di wilayah yang dilalui pekerjaan bisa memberikan kemudahan dalam proses pelaksanaan dan warga juga bisa mendapat keuntungan jangka panjang,” jelas Sulaeman, Jumat (3/6).

Sementara, Kadis PUPR Luwu, Ikhsan Asaad Daffa Ikhsan meminta masyarakat dapat memaksimalkan kesempatan ini untuk memberikan masukan, pendapat dan tanggapan. Sebab, hal itu akan menjadi salah satu poin penting dalam menyusun dokumen lingkungan.

“Kita berharap, kedepan dengan selesainya pekerjaan ini bisa memberi konstribusi terhadap peningkatan ekonomi daerah khususnya masyarakat yang ada di sepanjang lokasi pekerjaan,” ungkap Ikhsan.

Selain dapat memberdayakan tenaga kerja lokal, kata dia, pekerjaan peningkatan jalan di wilayah Bajo-Bajo Barat dan Latimojong ini dapat mendukung terwujudnya kemantapan jalan yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

Previous Post Next Post