Peluncuran Tahapan Pemilu 2024, KPU Palopo Siap Berintegritas 24 Jam
INSPIRASI TIMUR INDONESIA
PALOPO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI luncurkan tahapan pemilihan umum (Pemilu) 2024 di kantor KPU RI dan diikuti seluruh KPU di daerah termasuk KPU Kota Palopo, Selasa (14/6/2022) malam.

Peluncuran tahapan Pemilu 2024  dilaksanakan dengan melakukan nonton bareng (Nobar) di Media Centre KPU Kota Palopo yang dihadiri TNI, Polri, Bawaslu dan pengurus partai politik.

Ketua KPU Kota Palopo Abbas Johan mengatakan pihaknya telah siap dengan tahapan Pemilu 2024 yang secara resmi telah diluncurkan KPU RI.

“Malam ini kita semua dengarkan dan saksikan peluncuran tahapan Pemilu 2024 maka kami di KPU Kota Palopo bersama seluruh jajaran menyatakan tidak ada lagi kata tidak siap, bahkan sudah ada tagline kami bahwa 24 jam itu integritas harus terjaga, jadi kami 24 jam juga siap melayani masyarakat, melayani seluruh stake holders terkait dengan pemilu 2024 dengan baik dan berintegritas,” kata Abbas saat dikonfirmasi di kantor KPU Palopo, Selasa (14/6/2022) malam.

Lanjut Abbas, pihaknya menjamin semua jajaran KPU Palopo berintegritas mengingat Pemilu 2024 adalah Pemilu sangat kompleks.

“Kami tidak bisa main-main dengan persoalan integritas sesuai apa yang dikatakan dan kita dengarkan bersama oleh ketua KPU RI bahwa integritas kita jadi jaminannya,” ucap Abbas.

Menurut Abbas, KPU Palopo telah menerima petunjuk terkait dengan tahapan-tahapan Pemilu 2024, yang juga berhubungan dengan anggaran bahwa seluruh Indonesia anggaran KPU berjumlah Rp76,6 Triliun.

“Untuk KPU Kota Palopo akan mendapatkan anggaran dari KPU RI, hal ini harus kami telaah dan menjalankan program-program sesuai apa yang ada di anggaran kami, secara umum KPU Kota Palopo untuk tahun 2022 sejumlah Rp3,5Miliar sudah termasuk dengan gaji pegawai kami,” ujar Abbas.

Previous Post Next Post