Operasi Patuh, Pengendara Patuh Dapat Bingkisan dari Unit Regident Satlantas Polres Palopo

Operasi Patuh, Pengendara Patuh Dapat Bingkisan dari Unit Regident Satlantas Polres Palopo

PALOPO – Hari ketiga Operasi Patuh 2022 Satlantas Polres Palopo, Sulawesi Selatan, Rabu (15/6/2022) siang, digelar di dua titik yakni di jalan Kelapa dan jalan Andi Djemma.

Kegiatan operasi patuh tidak hanya menilang tetapi juga memberikan edukasi bagi pengendara bahkan memberikan bingkisan bagi pengendara yang patuh atau taat dalam berlalu lintas dengan melengkapi  segala kelengkapan kendaraannya.

Sejumlah pengendara baik roda dua maupun roda empat yang melintas menjalani pemeriksaan kelengkapan kendaraan, beruntung bagi mereka yang lengkap akan mendapat bingkisan.

Suriadi (30) tidak mengetahui jika ada Operasi Patuh digelar hari ini, karena membawa pesanan seseorang ia harus menjalani pemeriksaan apalagi untuk berbalik arah sudah tidak mungkin karena berada di jalur dua.

“Tidak mungkin saya berbalik arah di jalur dua, itu juga berbahaya, tapi beruntunglah kelengkapan kendaraan saya lengkap hari ini, jadi saya dapat bingkisan dari Polres Palopo,” kata Suriadi.

Saat ditanya isi bingkisan tersebut, Suriadi belum mengetahui dan masih dalam bungkusan rapi.

“Isinya saya tidak tahu pak, yang jelas saya senang dapat bigkisan hari ini,” ucap Suriadi.

Kanit Regident Satlantas Polres Palopo, Ipda Kamaluddin mengatakan pihaknya memberikan reward kepada pengendara lengkap sebagai wujud apresiasi terhadap kepatuhan warga dalam berlalu lintas.

“Kami mencoba membangun edukasi berlalulintas kepada pengendara, dan mereka yang patuh saya siapkan semacam ucapan terima kasih,” ujar Kamaluddin.

Lanjut Kamaluddin kriteria yang bisa dapat bingkisan seperti kelengkapan surat-surat dan pajak kendaraannya yang sementara digunakan masih aktif.

“Itu saya kasi mereka apresiasi dalam bentuk sembako, souvenir, dan berbagai macam bingkisan lainnya,” tutur Kamaluddin.

Kapolres Palopo AKBP Muh. Yusuf Usman mengatakan Operasi Patuh 2022 pihaknya mengedepankan edukasi, humanis dan juga taat protokol kesehatan Covid-19.

“Operasi Patuh ini merupakan upaya meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam mewujudkan keamanan keselamatan dan tertib berlalu lintas,” jelas Yusuf.

Previous Post Next Post