Aksi Sulsel Anti Mager, Gubernur Sulsel : 10.000 Langkah Setiap Hari Perlu Dilakukan
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengharapkan agar ASN dan Non-ASN Pemprov Sulsel agar aktif bergerak fisik setiap hari. Ia pun menggalakan gerakan 10.000 langkah setiap hari.

“Alhamdulillah hari ini bersama ribuan ASN dan Non-ASN Pemprov melakukan aksi Sulsel Anti Mager atau Anti Malas Bergerak dengan berjalan 10 ribu langkah,” kata Andi Sudirman Sulaiman saat melepas peserta olahraga jalan kaki dengan tema: 10.000 Langkah Ta Setiap Hari.

Ia mengharapakan aktivitas ini dilakukan secara konsisten dan dapat dilaksanakan secara rutin. Upaya ini dapat meningkatkan kesehatan, rasa bahagia dan produktivitas bekerja.

“10.000 langkah setiap hari ini perlu dilakukan. Dengan berolahraga metobolisme bagus dan menghasilkan endorphin yang merupakan hormon yang membuat orang merasa senang,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) menyebutkan, kegiatan ini, merupakan bagian dari upaya Pemerintah Sulsel dan Gubernur untuk meningkatkan kebugaran masyaraka.

“Bapak Gubernur sudah menangkap bahwa ini masyarakat butuh ditingkatkan kebugaran tubuhnya. Di masa pandemi itu, bukan berarti kita bermalas-malasan. Tetapi bagaimana kita pemerintah hadir memasyarakat olahraga dengan melakukan pembudayaan olahraga di tengah masyarakat,” sebutnya.

Kegiatan berjalan ini sebutnya, mudah dilakukan, ringan, dan adaktif. “Ini dengan baju kaos, celana training dan sepatu olahraga sudah bisa. Jika ini dilakukan, termasuk sebelum kegiatan kerja dapat menambah semangat dan kebugaran tubuh,” tambahnya.

ASN Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sulsel, Andi Irham Sakti Irawan mendukung kegiatan ini sebagai kegiatan olahraga juga untuk silaturahmi.

“Pertemuan ini bagus, lama kita tidak berkumpul, terakhir silaturahmi idul Fitri pada saat dilakukan upacara. Ini ramai-ramai kita bawa keluarga dan hadir keseruan baru dengan Pak Gubernur. Kesenangannya juga luar biasa,” ujarnya.

Sementara itu, Non-ASN Biro Administarsi Pimpinan Pemprov Sulsel juga sama mendukung kegiatan ini.

“Kami bersama keluarga sangat senang bisa berakhir pekan dengan Pak Gubernur dan keluarga. Apalagi semua OPD, baik ASN dan Non-ASNnya hadir,” ucapnya.(*)

Previous Post Next Post