INSPIRASI TIMUR INDONESIA


TORAJA UTARA
- Meski pemerintah sudah melonggarkan aturan dengan memperbolehkan mudik Lebaran 1443 Hijriah bagi masyarakat, di hari ketujuh pelaksanaan Operasi Ketupat 2022, Pos Pelayanan (Posyan) Tadongkon tetap intens membuka pelayanan vaksinasi bagi pemudik, wisatawan dan warga, di Jalan Poros Rantepao-Makale, Kabupaten Toraja Utara.

Pelayanan vaksinasi ini dibuka setiap hari selama pelaksanaan Operasi Ketupat yang tidak hanya terfokus terhadap pemudik ataupun wisatawan yang melintas, tetapi juga bisa dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat Toraja.

Pelayanan selama arus mudik Lebaran 2022 ini dibuka dalam rangka akselerasi percepatan vaksinasi. Layanan ini digelar oleh instansi terkait dipimpin Kapolsek Sanggalangi Polres Toraja Utara, Iptu Yos Sudarso, dengan tenaga vaksinator dari Puskesmas Nanggala.

Kapolsek Sanggalangi mengungkapkan bahwa Operasi Ketupat pada Pos Pelayanan Tadongkon ini, petugas melakukan pengamanan, memberikan pelayanan kepada para pemudik, berupa layanan kesehatan, vaksinasi dan pelayanan prokes serta informasi perkembangan situasi Kamtibmas dan informasi lain yang dibutuhkan masyarakat.

"Operasi Ketupat 2022 adalah operasi terpusat dalam rangka memberikan pelayanan mudik lebaran dan pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah yang dilaksanakan selama 12 hari, yakni dimulai 28 April hingga 9 Mei 2022," ujar Yos Sudarso, Rabu (4/5/2022).

Dia menuturkan, petugas yang melakukan pelayanan di pos tersebut, selain melaksanakan pengamanan juga memberikan imbauan kepada pemudik, wisatawan, ataupun masyarakat lainnya yang belum melaksanakan vaksinasi untuk diajak kemudian diarahkan melakukan vaksinasi pada Gerai Vaksin yang telah disediakan.

“Ini bagian dari akselerasi vaksinasi dalam menyasar masyarakat yang belum mendapatkan vaksin. Kami juga menyediakan vaksin dosis lengkap, baik dosis I, II maupun Booster,” terang Kapolsek Sanggalangi. (*/Ega)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Inspirasi Timur News Update", caranya klik link https://t.me/inspirasitimurdotcom, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Previous Post Next Post