Perbaiki Jalan ke Rampi, Nasdem : Sudah Direncanakan Sejak 3 Bulan Lalu
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

 

LUWU UTARA – Belum memadainya akses warga Kecamatan Rampi menuju ke Masamba dengan jarak tempuh hingga 80 kilometer, membuat partai Nasdem turun tangan.

Ketua DPD Partai Nasdem Luwu Utara, Putriana Hamda Dakka mengatakan perbaikan jalan untuk membantu warga Rampi sudah direncanakan sejak 3 bulan lalu. 

“Sudah 4 hari alat bekerja di lokasi jalan menuju Rampi, alat yang diturunkan berupa 6 unit alat berat jenis eskavator, 2 unit doser, 1 unit vibro roller dan 8 unit Dump truck,” kata Putriana saat dikonfirmasi, Sabtu (21/5/2022).

Lanjut Putriana, kondisi lokasi yang belum memadai dan sulit untuk melakukan distribusi berhubungan dengan pekerjaan ke Rampi seperti bahan bakar minyak (BBM pihaknya melakukan beberapa langkah.

“Terhadap antisipasi sulitnya mendistribusi hal yang berhubungan dengan pekerjaan, kami lakukan dengan menyiapkan BBM sekaligus mobil tangkinya, jadi nanti para operator secara parsial mengambil BBM,” ucap Putriana.

Dalam melakukan pekerjaan perbaikan jalan ke Rampi, Nasdem mengeluarkan anggaran yang cukup lumayan namun pihaknya enggan untuk membeberkan.

“Anggaran yang kami gelontorkan berasal dari kami secara bahu membahu dan saling suport, yah cukuplah untuk membenahi Rampi tapi untuk nilai nominalnya tidak usah saya sampaikan, untuk panjang perbaikan nanti kami lihat sampai dimana bisa dibenahi, dimana ada kerusakan disitu kami benahi, intinya bagaimana warga Rampi bisa melewati hingga ke Masamba,” ujar Putriana.   

Menurut Putriana pekerjaan perbaikan jalan ke Rampi sudah direncanakan jauh hari sebelumnya dan tidak terkait dengan momen pernyataan Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman yang mengatakan “Kenapa tidak sekalian keluar dari Indonesia”

“Kami sudah merencanakan dari 3 bulan yang lalu, kami bersama Fraksi Nasdem di Luwu Utara kemudian kami adukan ke Ketua Nasdem Sulsel Rusdi Masse, lalu kami buat perencanaan demi warga Rampi bisa melintas, bahkan kami juga sebelumnya berbincang dengan mahasiswa Rampi soal kendala jalan,” tutur Putriana.

“Jadi kalau menanggapi pernyataan dari gubernur sulsel kami tidak punya hubungan dengan itu, karena jauh sebelumnya sudah 3 bulan dari awal sudah kami bahas bahwa warga Rampi berteriak untuk persoalan jalan, kami tidak datang hanya jelang pemilu saja tapi kami datang dengan misi politik kemanusiaan,” imbuh Putriana.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Inspirasi Timur News Update", caranya klik link https:t.meinspirasitimurdotcom, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Previous Post Next Post